PDAM Sosialisasi Pelayanan Air Bersih di Balumbang Jaya
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2309 kali sejak 07/12/2017 14:27:13


BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengadakan sosialisasi pelayanan air bersih di Kantor Kelurahan Balumbang Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Rabu (6/12/2017). Kegiatan ini diikuti 50 warga perwakilan dari seluruh RW di kawasan tersebut.
Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Hendra Permana mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan program—program PDAM. Utamanya, pemasangan sambungan baru di wilayah yang belum terlayani air bersih dari PDAM.
“Masih ada beberapa wilayah di Kecamatan Bogor Barat yang belum terlayani air bersih PDAM, termasuk di wilayah Balumbang Jaya. Nah, ini cara kami mendekatkan perusaahan dengan pelanggan,” ujar Hendra saat ditemui di lokasi.
Hendra mengimbau warga Kota Bogor, khususnya Balumbang Jaya yang ingin menjadi pelanggan PDAM untuk segera mendaftar. “Mumpung ada promo cicilan 10 kali dari tarif normal. Silakan hubungi Bagian Pelayanan Pelanggan melalui Sub Bagian Pemasaran di kantor PDAM di Jalan Siliwangi pada jam kerja,” tambah mantan Kepala Sub Bagaian Pemasaran PDAM Kota Bogor ini.
Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor Jamalis menambahkan saat ini PDAM sedang melakukan proses persiapan pengembangan jaringan di wilayah Balumbang Jaya, khususnya di RW 11 dan 12.
“Insya Allah pekerjaan tersebut dapat direalisasikan pada akhir tahun ini,” ujar mantan Kepala Bagian Perencanaan dan Pengawasan Teknik PDAM Kota Bogor ini.
PDAM berencana mengadakan open table di wilayah Balumbang Jaya untuk menerima pendaftaran pemasangan baru di tempat jika pemohon mencapai 100 calon pelanggan. “Jadi setelah mendaftar, bisa langsung pasang pada hari itu juga,” ujar Jamalis.
Sementara itu Lurah Balumbang Jaya Agus Suwondo mengucapkan terima kasih atas perhatian PDAM yang telah memfasilitasi penyediaan air bersih di wilayahnya. "Saya terima kasih sekali kepada pihak PDAM karena daerah kami akhirnya bisa merasakan air bersih. Jadi kami warga Balumbang Jaya tidak berharap dari air sumur saja, tetapi bisa juga merasakan air dari PDAM juga,"pungkas mantan Lurah Sindang Sari Kecamatan Bogor Timur itu. (humas dan sosial)