Dirut PDAM Bantu SMPN 6
Oleh: admin - dibaca 3801 kali sejak 29/01/2014 15:29:36

Bogor, TP

Momen syukuran dan peresmian Ruang Aula SMPN 6 Kota Bogor berlangsung spesial. Betapa tidak, selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hj. Fetty Qondarsyah, MS juga dihadiri pengawas, guru, Ketua Komite Sekolah Herijansah, dan sejumlah alumni, termasuk Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi.

Pada kesempatan ini, Untung yang merupakan jebolan SMPN 6 tahun 1995 didaulat untuk mewakili alumni dalam memberikan sambutan. Sebagai salah satu alumni yang berhasil, Untung mengatakan dirinya bersyukur dulu sekolah di SMPN 6.

”Saya dulu tinggal di Tajur, tapi lebih memilih sekolah di SMPN 6. Alhamdulillah, diantaranya berkat bimbingan bapak dan ibu guru, saya saat ini mendapat amanah untuk menjadi Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Terima kasih, dan sebagai alumni tentu saya tidak akan lupa,” jelas Untung.

Sontak, sambutan Untung direspon para guru. Bahkan, Kepsek SMPN 6 Kota Bogor Dra. Sri Sugiarti MPd pun langsung curhat sekolah yang dipimpinnya masih mempunyai sejumlah ‘PR’. Mulai dari jumlah WC yang belum memadai hingga gedung perpustakaan yang bocor. Itu belum termasuk kesiapan sarana penunjang jika Kurikulum 2013 TIK jadi dilaksanakan. ”Saya dan para guru berterimakasih kepada dinas (pendidikan) yang sudah membantu. Dan tentunya, kepada para alumni yang sudah berhasil, termasuk Pak Untung Kurniadi kami akan berterima kasih jika berkenan juga membantu,” papar Sri yang mengaku bangga ada alumni SMPN 6 yang sukses.

Menanggapi request kepala sekolah, dihadapan undangan, ketua komite dan para guru, Dirut PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi memberi garansi pihaknya akan memberikan bantuan. “Alhamdulillah, kami sekarang mencatat laba yang sangat signifikan. Biasanya di kisaran 25 miliar, sekarang tembus 50 miliar. Tentunya, sepuluh persen dari itu kami salurkan dalam bentuk CSR. Insya Allah, kami akan bantu SMPN 6,” jamin Untung.

Sementara itu, salah seorang guru yang dulu pernah mengajar Untung, yaitu Pak Nandang mengaku gembira melihat salah satu anak asuhnya itu sukses. ”Dari dulu Untung itu memang dikenal cerdik. Dia banyak temannya dan juga bela sama kawan. Syukurlah kalau dia masih ingat dan mau bantu SMPN 6 setelah sukses. Mudah-mudahan dia amanah dan terpopulernya karena prestasi,” ujar Nandang.***