PDAM Tirta Pakuan Gandeng Kejaksaan Negeri Bogor
Oleh: admin - dibaca 4225 kali sejak 26/02/2014 16:41:12

Bogor, TIPA. 
Berani Jujur itu Hebat! Begitulah tagline yang dicanangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senada dengan spirit lembaga antirasuah tersebut, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bogor.

Kerjasama antara PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dan Kejaksaan Negeri Bogor dituangkan dalam nota kesepahaman Tentang Bantuan dan Advokasi Hukum dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang ditandatangani Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi dan Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Yudhy Sutoto SH di Kantor PDAM Jalan Siliwangi No.121, Rabu (26/2) 2014.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi mengatakan perusahaan yang dipimpinnya merupakan BUMD paling sehat dan menguntungkan. Betapa tidak, setiap bulannya menerima pemasukan lebih dari 10 miliar rupiah. ”Sangat moncer dan seksi. Itulah mengapa kami beritikad menggandeng Kejaksaan Negeri Bogor, supaya bisa menjalankan tata kelola perusahaan yang baik. Lebih aware, Juga terhindar dari penyimpangan dan tindakan yang menjurus pada korupsi,” ujar Untung Kurniadi.

Selain itu, secara khusus Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi juga mengatakan akan bertindak tegas, jika melihat ada tindakan pidana korupsi. ”Saya orang pertama yang akan lapor ke kejaksaan, bila ada tindakan pidana korupsi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Yudhy Sutoto SH, dalam sambutannya meminta jajaran PDAM Tirta Pakuan untuk tidak ragu-ragu. ”Kami (Kejaksaan Negeri Bogor) siap membantu PDAM Tirta Pakuan, baik litigasi dan maupun non-litigasi di bidang perdata dan Tata Usaha Negara. Jangan ragu,” ujarnya.

Namun demikian, secara khusus Yudhy Sutoto juga mengingatkan keluarga besar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk menghindari tindakan pidana korupsi atau tindakan-tindakan lain yang merugikan perusahaan dan juga negara. ”Bukan berarti kalau sudah MoU bisa bebas dan seenaknya. Justru, dengan adanya MoU ini diharapkan kinerja PDAM Tirta Pakuan bisa lebih baik. Bisa lebih waspada, dan tidak melanggar koridor hokum,” tegas Yuhdy yang bersama jajarannya siap memberikan bantuan hokum agar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor lebih baik dan prima dalam melayani pelanggannya.***