Pemasangan Sambungan Posyandu Digratiskan
Oleh: admin - dibaca 4952 kali sejak 19/03/2014 16:00:46

Menyambut Hari Jadi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang ke-37, sebanyak 60 orang perwakilan PKK dan Posyandu dari enam kecamatan se-Kota Bogor mengunjungi Kantor Pusat PDAM Tirta Pakuan di Jalan Siliwangi 121.

Mereka diterima langsung Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi beserta jajarannya di ruang rapat utama. Dalam momen Open Day ini, Dirut PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi memberikan pemaparan singkat mengenai profil perusahaan yang dipimpinnya.

”Kami berterima kasih atas kehadiran ibu-ibu dan juga bapak-bapak sekalian pada Open Day ini. Saran, dan masukan dari warga sangat kami perlukan untuk terus meningkatkan pelayanan kami,” jelas Untung. Pada kesempatan ini, Yoyo yang mewakili ibu-ibu dari PKK Bogor Selatan menyampaikan permohonan pemasangan SL baru gratis untuk Posyandu. ”Terkait PHBS, dimana salah satunya adalah kebiasaan mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir, maka kami mengajukan permohonan. Mudah-mudahan untuk pemasangan sambungan baru bisa digratiskan. Nanti, untuk perbulannya tetap kami bayar sesuai tarif golongan sosial,” jelas Yoyo.

Menanggapi permohonan ini, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi langsung merespon. Tak kepalang tanggung, untuk Posyandu se-Kota Bogor yang sudah memiliki gedung dan ada jaringan PDAM, maka akan digratiskan untuk pemasangan baru. ”Bukan hanya Bogor Selatan, di kecamatan lainnya juga, bila ada Posyandu yang sudah punya gedung dan ada jaringan PDAM. Maka pasangan barunya gratis,” janji Untung dihadapan ibu-ibu PKK dan kader Posyandu.

“Alhamdulillah, hatur nuhun,” timpal Yoyo diiringi tepuk tangan puluhan kader Posyandu yang memadati Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Usai pemaparan dan tanya jawab, dengan menumpang bus carteran seluruh peserta bertolak menuju Water Treatment Plant (WTP) Dekeng. Sesampainya di WTP Dekeng, puluhan kader Posyandu disambut dan mendapat penjelasan proses pengolahan air minum yang diberikan Kasubbag Pengolahan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Iyan Sofyan Zein,Ssi.

Usai pemaparan, rombongan diajak berkeliling meninjau langsung seluruh bagian WTP Dekeng.”Kami dari PDAM berharap, ibu-ibu kader posyandu setelah pulang dari WTP Dekeng, jadi semakin paham proses pengolahan air menjadi air minum. Dan, semoga mereka bisa lebih menghargai dan menghemat penggunaan air dan juga peduli lingkungan,” harap H. Iyan.

Sementara itu, Hj Iis dari Posyandu Cempaka, Muara Sari, Bogor Selatan dan Ibu Na’ah dari Posyandu Wijaya Kusumah, Jalan Roda, Bogor Tengah mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih atas kesempatan dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. “Terima kasih untuk penjelasan dan kesediaannya menerima kunjungan kami,” ujarnya.

WTP Dekeng sendiri melayani pelanggan di Zona 4 yang notabene merupakan jumlah pelanggan terbesar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang berada di Zona 4. Adapun air minum hasil pengolahan dari WTP Dekeng, akan didistribusikan ke Reservoir 4 yang berada di Jalan Pajajaran, dekat Masjid Raya Bogor.***