Tirta Pakuan Tanam 150 Bibit Pohon di TNGP
Oleh: admin - dibaca 4482 kali sejak 01/04/2014 09:26:04

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berperan aktif dalam konservasi dan pelestarian lingkungan. Terbukti dalam menyambut hari jadi yang ke-37 dan Hari Air se-Dunia ke-22, BUMD milik Pemkot Bogor ini melakukan penanaman 150 bibit pohon di kawasan Resort PTN Cimande, Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP), Kamis (27/3).

Hadir dalam acara ini Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan, Henry Darwin beserta rengrengannya, Kabid PTN Wilayah III Bogor pada Taman Nasional Gede Pangrango, Ary Sri Lestari, Ketua Umum Benteng Bogor Raya (BBR) Dudi Mahdi sebagai vendor dalam kegiatan ini, dan Kaur Perekonomian Desa Tangkil Fatah Yasin.

Momen penghijauan di kawasan konservasi yang digagas PDAM Tirta Pakuan mendapat respon positif. Kabid PTN Wilayah III Bogor TNGP, Ary Sri Lestari memberikan apresiasi karena PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor peduli dan mau berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan. ”Ini merupakan investasi jangka panjang. Dalam 10 atau 15 tahun ke depan, baru terasa manfaat dari kegiatan ini. Terima kasih, semoga PDAM terus bersinergi dan aktif dalam kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan,” harap Ary.

Sementara itu, Dudi Mahdi sebagai vendor dari kegiatan ini mengatakan pihaknya bersama PDAM menanam 150 bibit pohon. ”Kami bersama PDAM Tirta Pakuan dan juga teman-teman dari PTN Wilayah III TNGP menanam 150 bibit pohon, yang terdiri dari bibit pohon salam, dan suren,” jelas Dudi Mahdi.

Di tempat terpisah, Kabag Humas PDAM Tirta Pakuan, Hendra Setiawan mengatakan kegiatan penghijauan sudah menjadi kalender tetap PDAM Tirta Pakuan. ”Aspek penghijauan dan pelestarian lingkungan di seluruh catchment area sumber air, adalah prioritas dan komitmen kami untuk menjaga keberlanjutan sumber air,” jelas Hendra Setiawan. ***