Dirut PDAM Tirta Pakuan Lantik dan Kukuhkan 42 Pejabat
Oleh: admin - dibaca 5635 kali sejak 31/03/2014 07:47:55

Sedikitnya 42 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor resmi dilantik. Prosesi Pelantikan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi, dan disaksikan Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat, Direktur Umum Syaban Maulana, Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Pakuan, Agus Teguh Suryaman, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Dwi Roman Pujo.

Total 42 pejabat yang dilantik terdiri dari 10 pejabat setingkat kabag, 31 orang setingkat Kasubag, dan satu orang pejabat fungsional. Pada kesempatan ini, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi, mengatakan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat memberikan contoh yang baik kepada karyawan PDAM mengenai disiplin. Selain itu Untung juga mengingatkan agar senantiasa memprioritaskan pelayanan pada masyarakat.

“Tahun 2014 adalah tahun kerja keras,” ujarnya. Masih menurut dirut, posisi Kepala Subbagian Pemasaran sengaja dikosongkan. “Belum terlihat pegawai yang tepat dan layak untuk menempati jabatan tersebut. Karena itu berdasar target 11.000 pemasangan baru di tahun 2014, PDAM Tirta Pakuan akan memprioritaskan karyawan di subbagian pemasaran yang mencapai target paling tinggi untuk dipromosikan sebagai Kepala Subbagian Pemasaran,” tegas Untung.

Sementara itu, usai pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan di ruang rapat utama. Pada momen ini, Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat berpesan kepada para pejabat yang mendapat promosi dan dimutasi, untuk menyikapinya dengan bahagia. ”Promosi dan mutasi dalam organisasi adalah hal yang wajar. Untuk penyegaran. Hadapilah realitas takdir ini dengan bahagia. Jangan membuat yang mudah menjadi susah,” pesan Ru’yat.

Seremoni berlangsung di kantor PDAM Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi Kota Bogor, Jumat (28/3) sekaligus dirangkaikan dengan penetapan susunan organisasi dan tata kerja PDAM Tirta Pakuan. Pelantikan ini mengacu pada Peraturan Walikota Bogor Nomor 25 Tahun 2013 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dan ditindaklanjuti dengan Keputusan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Dalam pelantikan tersebut terdapat 3 pegawai yang dipromosikan menjadi Kepala Bagian, yaitu Jamalis sebagai Kabag Perencanaan dan Pengawasan Teknik, H. Sidik Akbar sebagai Kabag Perlengkapan dan peralatan, serta Wiwik Nugraheni sebagai Kabag Pelayanan Pelanggan. Adapun lima pegawai yang dipromosikan sebagai Kepala Subbagian adalah Eko Bayu sebagai Kasubag Pengadaan, Makmur Gunawan sebagai Kasubag Sumber, Rivelino sebagai Kasubag Litbang Teknologi, Nuryadin sebagai Kasubag Bangrir dan Diklat, Yulieska sebagai Kasubag Pengawasan Aset dan Barang. Sementara sisanya ada yang mendapat pengalihan tugas dan ada yang menempati posisi semula. ***