1500 Peserta Meriahkan Gerak Jalan HUT PDAM ke-37
Oleh: admin - dibaca 4566 kali sejak 31/03/2014 08:01:45

Pak Diani Tetap Sahabat Kami

Sedikitnya 1.500 peserta mengikuti Gerak Jalan Sehat BUMD se-Kota Bogor dalam rangka HUT PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke-37 dan Hari Air se-Dunia ke-22, Sabtu (29/3) 2014. Momentum ini juga menjadi semacam ’farewell party’ bagi Walikota Bogor H. Diani Budiarto, dan Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat.

”Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada bapak walikota dan bapak wakil walikota yang sudah memberikan sumbangsih dan pengabdiannya untuk warga Kota Bogor. Mohon kiranya berkenan untuk tetap menjadikan kami sahabat, dan teman,” jelas Dirut PDAM Tirta Pakuan H. Untung Kurniadi.

Hal senada juga diungkap Dirut PD Pasar Pakuan Jaya, Aly Yusuf. ”Terima kasih atas amanah dan bimbingannya selama ini. Pintu kami akan selalu terbuka, dan menerima dengan hati yang tulus bagi Pak Diani dan Pak Ru’yat, walau nanti sudah tidak lagi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor,” papar Aly.

Begitu pun dengan Dirut Bank Pasar, dan Dirut PDJT Jonathan Nugraha. Malah, Jonathan sedikit kilas balik ‘pertemanannya’ dengan Diani ketika baru pertama kali mengawali karir sebagai PNS di Pemkot Bogor. “Pak Diani dan Pak Ru’yat adalah teladan bagi kita semua. Keduanya tipikal pecinta keluarga. Terima kasih atas pengabdiannya untuk Kota Bogor,” pungkas Jonathan.

Mendapat serangkaian ucapan terima kasih dan curhat dari para anak buahnya, Diani pun angkat bicara. Menurut Walikota Bogor dua periode yang akan berakhir masa jabatannya 7 April 2014, dirinya berterima kasih atas segala dukungan dari staf dan juga support dari BUMD se-Kota Bogor. ”Semoga PDJT yang belum untung, bisa bergerak cepat untuk mengikuti jejak sukses PDAM Tirta Pakuan yang sudah untung sejak ditangani Untung Kurniadi. Pokoknya, semua BUMD harus menjadi BUMD yang mandiri dan sehat. Tak lupa, saya mohon maaf jika selama memimpin Bogor ada hal-hal yang kurang berkenan atau yang belum rampung,” jelas Diani. Pujian Diani bukan tanpa sebab. Sejak ditangani Untung Kurniadi, performa PDAM Tirta Pakuan semakin meningkat, terbukti di tahun 2013 Tirta Pakuan mencatat laba terbesar sepanjang sejarah.

”Itu bukti dan fakta, Untung bisa menguntungkan PDAM. Bukan pencitraan,” tegas Diani. Sedangkan Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat menerima realitas takdir yang segera akan dihadapinya. ”Kembali menjadi rakyat biasa, dan itu bukan masalah. Saya selalu bahagia dengan realitas takdir dan kenyataan yang saya terima. Tak lupa, terima kasih atas kerjasamanya selama ini, dan mohon dimaafkan jika ada yang kurang berkenan di hati,” jelas Ru’yat.

Momen puncak perpisahan Diani-Ru’yat ditandai dengan lagu Kemesraan. Diani dan Ru’yat bernyanyi didampingi para direksi dan badan pengawas dari seluruh BUMD se-Kota Bogor.

Selain direksi, jajaran pengawas dari seluruh BUMD juga hadir dan mengikuti gerak jalan sehat ini. Beragam hadiah doorprize disediakan panitia, mulai dari cinderamata, microwave, TV Plasma hingga hadiah utama sepeda gunung. Pada momen ini, Claudia terpilih menjadi Duta Air PDAM Tirta Pakuan Tahun 2014, dan Faris Farhan dari PDAM menjadi juara BUMD Idol 2014 setelah lagu Terajana yang dilantunkannya meraih poin tertinggi.