Dirut Inspeksi Pipa Pecah
Oleh: admin - dibaca 3241 kali sejak 06/04/2014 15:16:12

Tim penanggulangan kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat menangani kebocoran pipa induk 21 inch di kawasan Suryakencana. Pipa distribusi 21 inch jenis cicl (cast iron cement linning) merupakan pipa lama yang sudah terpasang sejak 1974, dan diketahui bocor pada pukul 04:00 WIB, Minggu (6/5).

”Pipa cicl di Surken yang bocor itu usianya sudah tua. Sehingga ketika ada tekanan balik dari PRV Empang, tidak kuat dan akhirnya bocor. Tim kami sudah dan sedang menangani perbaikan sejak Minggu dinihari pukul 04:00 dan diperkirakan Minggu sore pukul 17:00 WIB sudah selesai,” jelas Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, H. Untung Kurniadi yang turun langsung ke lokasi bocoran di kawasan Suryakencana, memantau jalannya perbaikan pipa tersebut.

Selain dirut, pada momen ini juga hadir Direktur Teknik Henry Darwin, Kabag Trandist Deni Surya Senjaya, dan Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Pakuan, Agus Teguh. ”Insya Allah, besok (Senin, 7/5) sudah kembali normal seperti sediakala,” sambung Untung Kurniadi.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, H. Untung Kurniadi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. ”Kepada warga Bogor, khususnya para pelanggan yang terganggu, kami mohon maaf dan kami perbaiki sesegera mungkin,” pungkas Untung.***