PDAM Kota Cirebon Berguru Pemasangan PRV
Oleh: admin - dibaca 4282 kali sejak 17/04/2014 00:55:12

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menerima kunjungan studi banding. Kali ini, tim dari PDAM Tirta Dharma Kota Cirebon berkunjung pada Rabu, (16/4). Mereka bermaksud sharing dan konsultasi mengenai pemasangan, setting dan perawatan Pessure Reducing Valve (PRV).

”Hari ini kami menerima tim dari PDAM Kota Cirebon, mereka bermaksud konsultasi dan mengetahui lebih banyak mengenai cara pemasangan, setting dan perawatan dari PRV terbaru. Mereka (Cirebon, red) sedang merencanakan untuk memasang PRV,” jelas Sekretaris Perusahaan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Hendra Setiawan.

Pada kesempatan ini, tamu dari Kota Cirebon juga diterima oleh Kabag Trandis PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya. PRV sendiri adalah suatu part yang berfungsi untuk mengatur tekanan air dalam installasi pipa yang berfungsi untuk menjaga kestabilan aliran air untuk menghindari tekanan yang berlebih.

Setelah mendapat penjelasan di kantor PDAM Tirta Pakuan, tamu dari PDAM Kota Cirebon melakukan kunjungan lapangan. ”Kami berterima kasih atas kesediaan rekan-rekan dari PDAM Kota Bogor, yang sudah berkenan menerima kami, memberikan penjelasan dan mengantar kami melakukan kunjungan lapangan mengenai PRV,” jelas Ir Dedi, Ketua Tim yang juga Kabag Produksi PDAM Tirta Dharma Kota Cirebon.***