Aetra Studi Banding Ke PDAM Kota Bogor
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3681 kali sejak 03/02/2015 10:29:56

 

 

PT.Aetra Air Jakarta (Aetra) yang merupakan mitra Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta (PAM JAYA) mengunjungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (3/2/2015). Mereka bermaksud studi banding untuk mendapatkan tambahan wawasan dalam strategi marketing meraih pelanggan.

”Kami rasa tepat untuk studi banding ke PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, karena ada yang bisa kami pelajari dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, dan mungkin ada juga yang bisa kami share. Khususnya mengenai Program Sambungan Baru dan kiat-kiat meraih pelanggan,” jelas Azwar Amir, General Manager-South SBU yang juga Ketua Rombongan Studi Banding Aetra.
Pada kesempatan ini, Azwar Amir didampingi Manager Kantor Pelayanan Pelanggan Gudang Air Chalas D Siwi, Manager Kantor Pelayanan Pelanggan Duren Sawit Budi Herdianti, Manager Kantor Pelayanan Pelanggan Balai Pustaka, Manager Revenue  SBU-South Okta Ismojo,Senior Analisis Jumiasih dan sejumlah Supervesor South-SBU.

 

 

Mereka diterima oleh Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H.Syaban Maulana bersama Direktur Teknik H.Henry Darwin, Kabag Tandist H.Deni Surya Sanjaya, Kabag Pelayanan Pelanggan Tutiek Herawati, Kasubag Humas dan Sosial Nerry Agustina.

Senior Analisis dari Aetra Jumiasih merasa puas menemukan jawaban yang selama ini dia cari untuk menghadapi kendala pemasaran sambungan baru, menurut beliau, Aetra perlu juga mencontoh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang telah berhasil melaksanakan  kerjasama  dengan  Dinas Kesehatan, Jumiasih mengatakan “Hal ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Jakarta akan pentingnya mengkonsumsi air yang sehat, sehingga masyarakat yang masih memakai air tanah dapat beralih menjadi pelanggan Aetra” tutur Jumiasih.