Menteri Yuddy Kagumi Kesiapan PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3201 kali sejak 16/02/2015 14:52:19

 

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengaku kagum atas kesiapan jajaran PDAM Tirta Pakuan menyediakan pasokan air bersih ke Istana Bogor. Hal itu diungkapkan Menteri Yuddy yang didampingi Walikota Bogor Bima Arya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (16/2).

Menurut Yuddy, inspeksi yang dilakukannya dalam rangka memastikan kelancaran penyediaan air bersih PDAM Tirta Pakuan ke Istana Bogor. "Jangan sampai ketika rapat kabinet digelar di Istana Bogor ada listrik mati atau air PDAM tidak mengalir," kata Menteri Yuddy. Namun setelah sidak, Yuddy mengaku puas dengan pemaparan jajaran PDAM Tirta Pakuan Yang secara rinci menjelaskan tahapan persiapannya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi memaparkan kesiapan pihaknya dalam menyediakan pasokan air bersih ke Istana Bogor. Selain membentuk tim khusus yang terdiri atas empat regu dalam tiga shift yang bersiaga 24 jam, Untung juga telah melakukan perbaikan sistim pengaliran sehingga supply air ke istana tidak terganggu saat jam puncak."Perbaikan jaringan perpipaan telah selesai dilakukan tinggal koneksi pipa yang rencana minggu depan sudah selesai," kata Untung. "Kami juga telah memberikan masukan kepada pihak Istana Bogor untuk membangun ground tank," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mensiagakan mobil tangki untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran pipa yang dapat mengganggu pengaliran. "Karena akses ke istana sangat ketat, kedepan kami akan memasang data logger elektronik sehingga dapat memonitoring parameter air PDAM dari pos siaga," kata Untung.