Inilah Seruan Calon Duta Air PDAM 2015
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5514 kali sejak 20/03/2015 10:03:21

 

http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Foto%20Duta%20Air%2015aaaaa.JPG
 
Salah seorang peserta Duta Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Yola Fitri Utama memaparkan materi kampanye tentang air di hadapan dewan juri di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi 121, Jumat (20/3).
 
Pemilihan Duta Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor 2015 dalam rangkaian Peringatan Hari Air Sedunia ke-23 (22/3) dan Hari Jadi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke-38  (31/3) memasuki babak-babak awal. Jumat (20/3), tujuh dari sembilan peserta mengikuti pra seleksi dan unjuk bakat di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.  Dua peserta dinyatakan tak lolos seleksi setelah menyatakan mengundurkan diri.
Saat tahap pra seleksi, seluruh peserta menyampaikan materi kampanye tentang air di hadapan dewan juri. Apa saja isi materi mereka, berikut kutipan singkatnya:
http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20grace%20(3).JPG     
 
        Nama                    : Grace Vela Siregar    
        Lahir                      : Singaraja, 9 Desember 1994
Seruan :
 “Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret. Tema tahun ini adalah Air dan Pembangunan Berkelanjutan. Air merupakan unsur yang paling utama dalam kelangsungan hidup setiap makhluk hidup di muka bumi. Tentunya air yang diperlukan adalah air bersih yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.
 Kekurangan air bersih atau krisis air bersih merupakan dampak dari ketidakpedulian masyarakat. Demi pembangunan berkelanjutan terhadap air, maka dari saat ini mulailah melakukan gerakan hemat air. Hal ini dilakukan untuk kelangsungan air bersih pada generasi selanjutnya.”
 
 http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20zahra%20(2).JPG
 Nama                    : Akmalia Zahra
Lahir                      : Bogor, 7 Februari 1994
Prestasi                :  - Wakil II Mojang kab Bogor
                                   -  Juara III News Anchor 2012 Univ. Pakuan 
                                   -  Juara II Presenter Index IPB 2011
Seruan  :
Salah satu isu global yang sedang diperbincangkan saat ini adalah kondisi lingkungan kita. Dan air merupakan bagian dari lingkungan yang berkaitan erat dengan kita sebagai makhluk hidup.  Namun saat ini, menurut Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, kualitas air bersih di Indonesia semakin menurun. Ini disebabkan eksploitasi air yang berlebihan oleh manusia, seperti kegiatan industri dan limbah rumah tangga.
Mari kita ubah pola pikir kita tentang ‘air bisa didapatkan dengan mudah,’ menjadi ‘kita harus membantu melestarikan air bersih dengan menjaga lingkungan agar ketersediaan air bersih di masa depat tetap terjaga.’ Mulailah dengan menggunakan air secukupnya dan berhenti mengeksploitasi air.”
http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20yola%20(1).JPG
Nama                    : Yola Fitri Utami
        Lahir                      : Bogor, 4 November 1994
       Seruan            :
        “Air merupakan anugerah yang telah Allah SWT berikan kepada umat manusia. Jumlahnya tidak dibatasi. Air merupakan sumber daya yang mempunyai peran dan fungsi yang penting bagi sektor kehidupan.  Akan tetapi pertumbuhan penduduk semakin bertambah dari hari ke hari, dan persediaan air bersih semakin hari semakin menipis.
        Penghematan air harus segera dilakukan untuk menjaga stabilitas jumlah air, sehingga dapat dinikmati pula oleh generasi mendatang.”
         http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20cika.JPG
         Nama                    : Cika Audia
Lahir                      : Bogor, 11 September 1996
Prestasi                : -  Mojang Wakil Pinilih II Mojang Kota Bogor 2014
                                 -    Finalis Annoucer  Lesmana Fun Broadcast 2013
                                 -  Juara 1 Monolog tingkat 3 provinsi
                                 -  Juara III B-Next (Bogor Next Generations
                                -   Juara III Puisi FLS2N Jawa Barat
Seruan  :
“Seperti yang kita tahu, krisis air sudah merajalela. Apalagi pada tahun 2025, akan ada 1,8 miliar manusia yang mengalami kelangkaan air. Dan ini akan membunuh 3.800 anak-anak kita nantinya. Maka dari itu, kita harus menyadari pentingnya air.
Sesuai tema Hari Air Sedunia 2015, yaitu Air dan Pembangunan Berkelanjutan. Ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir kelangkaan air yang akan terjadi. Maka mulailah menghemat air sedari sekarang untuk masa depan.”
http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20vicky%20(2).JPG
 Nama                    : Vicky Rahayu
Lahir                      : Bogor 19 Juli 1993
Prestasi                : -  Juara I audisi “Show Your talent” Kategori News Presenter MGS TV/TV Plus
                                  -   Finalis Mojang jajaka Kota Bogor 2014
                                  -  Duta Kawasan Tanpa Rokok 2014
Seruan  :
“Sesuai dengan tema Hari Air Sedunia (world Water Day) 2015 yakni water and sustainable Depelopment atau Air dan Pembangunan Berkelanjutan. Di sini saya mengambil judul PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Mencerminkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Kegiatan CSR.
Maksudnya adalah PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor peduli akan ketersediaan air bersih untuk generasi yang akan dating. PDAM Kota Bogor memiliki program CSR bernama Sahabat  Air “Hijau” dengan penanaman pohon. Hal ini tentunya akan menghasilkan persediaan air tanah yang dihasilkan dari akar pohon pada 5-15 tahun mendatang. Ini penting untuk generasi yang akan datang.”
http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20ade%20(1).JPG
Nama                    : Ade Destyani
Lahir                      : Bekasi, 16 Desember 1996
Prestasi                :-  Peserta terbaik Puti mas 2008
                                 -   Juara 2 Olimpiade MIPA 2006
                                 -   Peserta terbaik Ta’aruf Universitas Djuanda 2014
                                 -   Juara 1 Lomba Penyuluhan TB se-Kab. SUkabumi
                                 -   Juara harapan 3 Lomba Pidato bahasa Inggris
                                 -  Juara II Lomba Presenter TV PT Tokai Teksprint Indonesia
Seruan  :
“Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan air curah untuk tidak mengeksploitasi air tanah secara berlebihan, karena warga Kota Bogor ikut terpengaruh dampaknya. Akibat eksploitasi air berlebihan, sumur warga jadi kering. Pengeksploitasian air secara berlebihan bisa mengakibatkan dampak yang buruk bagi tanah itu sendiri. Misalnya, bisa memicu salinitas tanah, desenden tanah, bahkan bisa mengurangi volume mata air.
Yang harus diingat oleh mahasiswa, kita harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Selain mengenyam pendidikan, kita pun harus mampu mengimplementasikan Tri  Dharma Perguruan Tinggi sedikit demi sedikit.”
http://pdamkotabogor.go.id/thelibrry/image/Duta%20Air%20eva%20(1).JPG
Nama                    : Eva Ariani
Lahir                      : Lahat, 1 AGustus 1993
Prestasi                : -  Wakil 1 Mojang Kab. Bogor
                                  -  Juara II Film Dekomenter Index IPB
Seruan :
“Pemahaman saya tentang Hari Air Sedunia adalah program yang berkaitan dengan pembangunan nasional yang telah digalakkan oleh pemerintah. Salah satu fokus utamanya tentang air. Pemerintah daerah bersama PDAM selalu bekerjasama menanggulangi pencemaran air dengan membuang sampah pada tempatnya. Seruan ini harus mulai dilakukan dari diri sendiri, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.”(HUMAS dan SOSIAL)