Moka : Air Bersih, Hidup Sejahtera
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4489 kali sejak 22/03/2015 08:37:22

Jajaka Kota Bogor 2014 Aditya Rahmat (kiri) dan Mojang Kota Bogor Retna Mustika saat Launching "Bogoh Ka Bogor" di Lapangan Heulang Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (22/3)

BOGOR – Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor menyoroti pola hidup sejumlah warga yang masih kurang peduli dengan air bersih. Padahal, pemanfaatan air bersih akan berpengaruh terhadap cara hidup sehat yang bermuara pada kesejahteraan keluarga.

“Saya masih lihat, ada warga yang kurang peduli pada air bersih. Ada warga yang buang-buang air begitu saja. Ketika tiba-tiba air susah, yang disalahkan PDAM. Ini kan keliru, harus diperbaiki sifat dan kebiasaannya,” kata Mojang Kota Bogor 2014, Retna Mustika di sela-sela acara Launching “Bogoh Ka Bogor” di Lapangan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (22/3).

“Kalau ada air bersih, pasti hidup kita sehat. Kalau sehat, kesejahteraan mengikuti. Kalau kita sakit, pasti susah nyari duit. Kalau susah duit, keluarga mau makan apa,” kata Retna menganalogikan.

Sepaham dengan Retna, Jajaka Kota Bogor 2014 Aditya Rahmat mengatakan, air bersih sangat diperlukan oleh masyarakat. Melalui peringatan Hari Air Sedunia pada 22 Maret, dia berpesan kepada warga Bogor agar bijaksana menggunakan air.

“Air itu kalau kemarau jadi masalah, kalau kebanyakan jadi musibah (banjir), “ kata Aditya. (HUMAS DAN SOSIAL)