Pemkot Apresiasi Pemilihan Duta Air PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4184 kali sejak 22/03/2015 08:46:14

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat


BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung penuh pemilihan Duta Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor 2015 yang sedang berlangsung. Duta ini diharapkan bisa menjadi corong bagi pemerintah dan PDAM untuk membantu mengkampanyekan pentingnya pemanfaatan air bersih.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menuturkan, PDAM Tirta Pakuan hingga saat ini menjadi andalan pemerintah dalam mendukung program kesehatan masyarakat di bidang air bersih. Atas asar itu dia berpesan agar tim panitia pemilihan lebih selektif menentukan calon duta air yang saat ini berkompetisi.

“Seorang duta air itu harus bisa mengajak masyarakat agar lebih cinta terhadap air. Jangan sampai air bersih itu menjadi mubazir .Air bersih itu jangan dipakai untuk mencuc imobil. Itu harus disampaikan,” kata Ade usai mendampingi Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam launching “Bogoh Ka Bogor” di Lapangan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (22/3).

Tugas dan tantangan yang baka ldihadapi Duta Air 2015 terpilih, lanjut mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor itu sangat berat. Seorang Duta Air PDAM harus menjawab seluruh pertanyaan masyarakat yang berkaitan dengan air dan PDAM.

“Kan nanti masyarakat akan bertanya, bagaimana sisem pembuatan saluran, apa saja peran PDAM, kaitan dengan pemanfaatkan air, nilai atau harga. Ini harus dipahami oleh seorang duta. Jangan sampai ketika masyarakat bertanya, sumber air PDAM darimana, produk air, atau kualitas air, si duta itu menanyakan lagi ke PDAM. Untuk seorang duta, itu harus dipahami,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor itu.

Proses pemilihan Duta Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor 2015 sendiri telah memasuki tahap lanjutan. Dari sembilan calon yang mendaftar, kini tersisa enam peserta. Di antaranya Cika Audika, Eva Ariani, Akmali Zahra, Vicky Rahayu, Grace Vela Siregar, dan Yola Fitri Utami. (HUMAS DAN SOSIAL)