PDAM Bantu Pengobatan 600 Warga
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2864 kali sejak 23/03/2015 06:06:23

Suasana pengobatan gratis di sumber mata air Bantar Kambing, Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Senin (23/3)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor membantu pengobatan 600 warga secara cuma-cuma. Ini menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-38 perusahaan air minum milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pengobatan ini berlangsung di enam titik sumber mata air milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang tersebar di sejumlah tempat di Kota dan Kabupaten Bogor. Di antaranya, sumber air Bantar Kambing, Ciherang Pondok, Kota Batu, Tangkil, Palasari (Kabupaten Bogor), dan Rancamaya (Kota Bogor).

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi melalui Kepala Unit Pengamanan Dalam (UPD), Bambang Gunawan menuturkan, telah menggandeng Klinik Ibnu Sina milik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor. Sejumlah tim dokter umum diterjunkan untuk pemeriksaan dan pemberian obat warga di enam lokasi tersebut.

“(Pengobatan) Ini hanya memeriksa penyakit-penyakit umum, seperti batuk, gatal-gatal  atau ISPA. Setelah diperiksa, mereka diberi obat gratis. Kuponnya kita berikan untuk seratus orang pertitik, tapi biasanya melonjak, kayak di tempat ini. Namun kita sudah antisipasi,” kata Bambang di sela-sela memantau pengobatan di sumber air Bantar Kambing Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Senin (23/3).

Tokoh masyarakat Desa Cipicung, H. Mamat sangat berterima kasih dengan kepedulian PDAM Kota Bogor ini. “Kami sangat senang dengan program pengobatan gratis ini. Karena warga kami banyak yang sakit. Maklum, pergantian musim, jadi cuacanya tidak menentu,” kata Mamat. (HUMAS DAN SOSIAL)