Horeee…27 Posyandu Sudah Tersambung Air Gratis
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3565 kali sejak 06/04/2015 08:11:15

Walikota Bogor Bima Arya mencoba air kran siap minum saat peresmian pemasangan sambungan air gratis untuk posyandu di Posyandu Flamboyan Kp Karya Bakti Blok Tempe, 6 Juni 2014.


PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor membuktikan komitmennya memberikan pasang gratis sambungan langsung (SL) untuk 27 Posyandu di Kota Bogor. Diharapkan, program ini dapat membantu kegiatan operasional lembaga pelayanan masyarakat itu.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi melalui Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan, Hj. Tutiek Heriaty mengungkapkan, pemasangan sambungan gratis untuk Posyandu itu ini muncul dalam Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang) dan reses anggota DPRD Kota Bogor 2014.

“Sebetulnya ada 28 posyandu yang mendaftar hingga Desember 2014. Namun baru 27 yang sudah terpasang. Satu lagi atas nama Posyandu Delima di Kompleks IPB I Sindang Barang Loji, belum bisa teraliri, karena jarak pipa 500 meter,” kata Tutiek di ruang kerjanya, Senin (6/4).

Posyandu terakhir yang terpasang adalah Posyandu Dahlia di Jl Cifor Kampung Babakan pada 3 Februari 2015. Menurut Tutiek, program ini juga masuk dalam rangkaian HUT ke-37 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada 2014 silam. Hingga kini, sudah 98 Posyandu di Kota Bogor yang telah terpasang jaringan air PDAM Tirta Pakuan.

“Mudah-mudahan, program ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan posyandu bersangkutan,” tutup Tutiek. (HUMAS DAN SOSIAL)