Warga Antusias Sambut Diskon Pasang Baru
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3122 kali sejak 16/04/2015 11:29:31

MENDAFTAR: Salah seorang warga (kanan) ikut mendaftar PB Diskon 50 persen di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi 121, Kamis (16/4). (foto: humas dan sosial) 


Antusiasme warga Kota Bogor mengikuti Pasang Baru (PB) Diskon 50 Persen untuk kelompok rumah tangga R1-R5 di PDAM Kota Bogor cukup tinggi. Sejak diluncurkan awal bulan ini, sudah ratusan calon pelanggan yang mendaftar dalam program untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini.

Direktur PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H.Untung Kurniadi melalui Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan,Hj.Tutiek Heriyati mengatan, dalam dua pekan terakhir sudah lebih dari 700 warga yang ikut mendaftar. Ini belum termasuk beberapa kelompok masyarakat yang telah menyatakan minatnya untuk ikut ambil bagian, meski baru secara lisan melalui telepon.

“Sudah banyak warga yang menghubungi kami melalui telepon. Umumnya mereka bertanya tentang syarat-syarat program. Mungkin dalam beberapa hari ini, orang-orang itu akan datang ke PDAM untuk mendaftar,” kata Tutiek di ruang kerjanya, Kamis (16/4).

Dia mengimbau warga yang ingin mendaftar, segera mendatangi Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor di Jalan Siliwangi No 121, Sukasari Kota Bogor pada jam kerja. Warga diminta cepat-cepat mendaftar karena kuota sambungan langsung (SL) yang disediakan sangat terbatas, hanya untuk 2.000 sambungan.

“Ayo, siapa cepat dia dapat. Karena kesempatan seperti ini tak terjadi setiap hari. Kalau kuotanya sudah terpenuhi, ya kita tutup. Sayang kan kalau peluang ini disia-siakan,”seru Tutiek.
Warga yang ingin mendaftar hanya harus memenuhi persyaratan mudah. Di antaranya membawa fotocopy KTP, copy sertifikat rumah atau AJB, serta rekening tetangga kanan atau kiri rumah.

Namun yang ditekankan Tutiek adalah calon pelanggan yang tinggal di pemukiman atau perumahan yang tidak dikelola pengembang. “Jadi warga yang tinggal di perumahan, apalagi real estate, tidakdiperkenankan mendaftar. Program ini hanya diperuntukan bagi warga yang tinggal di pemukiman atau perumahan yang tidak dikelola oleh pengembang,” tegas Tutiek.

Tarif normal untuk PB kelompok R1-R5 sendiri sebesar Rp 1.636.000. Dengan potongan 50 persen, berarti calon pelanggan hanya harus membayar Rp 618.000.
Selain PB Diskon 50 persen, PDAM Kota Bogor juga memberikan fasilitas balik nama gratis. Ini hanya berlaku hingga 30 April 2015. (HUMAS DAN SOSIAL)