Daftar Tunggu Tinggi, Pelanggan Diminta Sabar
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3085 kali sejak 20/04/2015 09:27:45

PDAM Sambut Hari Konsumen Nasional

UNTUK PELANGGAN: Plt Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Deni Surya Sandjaya (kanan) memberikan paket bingkisan kepada pelanggan yang beruntung. (foto: humas dan sosial)


Ada yang unik pada hari terakhir pembayaran rekening air di Area Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Senin (20/4). Pelanggan yang membayar tagihan dan administrasi lainnya dibuat terkejut dengan suguhan kue, es krim dan kudapan lainnya. Semakin meriah dengan kehadiran Duta Air 2015, Chika Audika.
Ya, pada hadir itu, pelanggan yang membayar tagihan di loket pembayaran PDAM mendapat kejutan istimewa dari PDAM Kota Bogor. Ini untuk memperingati Hari Konsumen Nasional 2015 yang berlangsung setiap 20 April.
Plt Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Deni Surya Sendjaya mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin tahunan. Tujuannya untuk mendekatkan PDAM dengan pelanggan setianya.
“Seperti peringatan Hari Konsumen Nasional tahun-tahun sebelumnya, tahun ini juga kita bikin kejutan untuk pelanggan. Ini ungkapan terima kasih kita kepada pelanggan,”kata Deni.
Dalam sambutan, Deni menyampaikan ada dua program PDAM untuk bulan ini, yakni potongan harga untuk pasang baru sebesar 50 persen dan gratis balik nama. Khusus untuk diskon pasang baru, Deni berpesan agar calon pelanggan bisa bersabar, karena tingginya angka daftar tunggu.
“Kami mohon kepada calon pelanggan agar tak memaksa ingin pasang besok. Karena waiting list-nya cukup tinggi. Tapi kami pun akan selalu berupaya semaksimal mungkin, memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Kami selalu menjaga pasokan air dengan bekerja 24 jam,”kata Deni.
Plt Dirtek pun mengingatkan pelanggan agar menggunakan torent atau penampung air untuk mengantisipasi kemungkinan pasokan air terganggu. “Saat air mengalir, sebaiknya penampung air itu terisi penuh. Jadi ketika ada gangguan, masih ada air yang dapat dipergunakan,” tambahnya.

SERU: Duta Air 2015 Chika Audika (kiri) menyerahkan paket bingkisan kepada pelanggan. (foto: humas dan sosial)

Sementara itu salah seorang pelanggan, Nursam Supriadi yang datang untuk membayar tagihan mengaku terkejut dengan nuansa beda ini. Warga Babakan Gununggede RT 1 WR 1 ini memberikan apresiasi kepada PDAM atas kinerja dan prestasinya yang tinggi dan membanggakan.
“Saya bangga menjadi pelanggan PDAM Kota. Petugasnya tanggap, jika ada keluhan, penanganannya cepat sekali. Saya berharap PDAM Kota Bogor semakin maju,” kata laki-laki 62 tahun itu.(HUMAS DAN SOSIAL)