Dirut PDAM Terima Penghargaan PPM Jabar
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4123 kali sejak 21/04/2015 09:00:30

SELAMAT: Ketua PD PPM Jawa Barat, HM. Helmi Soetikno (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi, pada Diklat Madya PPM. di lapangan Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor, Selasa (21/4). (foto: humas dan sosial)


Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi menerima penghargaan dari Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat, di lapangan Upacara Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor, Selasa (21/4). Untung mendapat apresiasi atas komitmen dan kontribusinya bagi PPM, baik sebagai mantan pengurus maupun pembina.

Penghargaan diberikan Ketua PD PPM Jawa Barat, HM Helmi Soetikno yang langsung memeluk Untung dengan erat. Helmi nampak berbisik-bisik dengan penerusnya di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor itu, sementara Untung membalasnya dengan senyum dan anggukan.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM Kota Bogor, M. Fajar Cahyana mengatakan, Untung dinilai punya komitmen tinggi terhadap organisasi putra-putri legium veteran RI ini. Untung, menurut Fajar, selalu aktif mengibarkan bendera PPM, meski kini telah menjadi direktur utama sebuah BUMD Kota Bogor.

“Kami sangat bangga dengan Kang Untung. Saat dulu menjadi pengurus, beliau sangat aktif dalam organisasi. Sekarang meski sudah menjadi pejabat, tapi dedikasi dan kontribusinya bagi PPM Kota Bogor juga tidak luntur. Bahkan semakin kuat,” kata Fajar usai acara.

Ketua PD PPM Jawa Barat, HM Helmi Soetikno pun menyampaikan penilaian serupa. Mantan Direktur Utama PDAM Kota Bogor dan PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi ini menyebut Untung sebagai pemuda yang berbakat. Apih, sapaan Helmi, pun mendoakan Untung selalu sukses dalam karirnya memimpin Tirta Pakuan.

BANGGA: Untung Kurniadi menunjukkan bentuk piagam dari PPM Jawa Barat. (foto: humas dan sosial)

Untung sendiri bangga mendapatkan penghargaan itu. Dia menganggap piagam yang ditandatangani Helmi ini menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan PDAM. “Saya sudah banyak mendapatkan penghargaan, termasuk dari PPM Jawa Barat. Setiap kali melihat piagam-piagam ini, saya makin semangat untuk mengembangkan PDAM,” ujar Untung.

Selain Untung, ada sejumlah tokoh Jawa Barat yang mendapat penghargaan serupa. Di antaranya Walikota Bogor, Bima Arya, Bupati Bogor Nurhayanti, mantan Walikota Bogor Diani Budiarto, dan sejumlah tokoh lain.

Penghargaan ini menjadi bagian dalam Diklat Kader tingkat Madya PPM yang diikuti 215 anggota PPM dari seluruh kota se Jawa Barat. Kegiatan berlangsung di Yonif 315/Garuda dan di kawasan Gunung Salak pada 20-26 April 2015. Dalam upacara pembukaan, Selasa (21/4), Danrem 061/Suryakancana Bogor, Kolonel Inf Fulad membacakan sambutan Panglima Kodam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim yang berhalangan hadir karena harus mengamankan Konferensi Asia Afrika. (HUMAS DAN SOSIAL)