Pegawai PDAM Harus Beri Contoh Positif
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3476 kali sejak 24/04/2015 09:31:19

Galakkan Kembali Jumsih dan SKJ

SEHAT: Suasana senam kebugaran jasmani (SKJ) karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di area parkir PDAM, Jumat (24/4) pagi. (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menggalakkan kembali program jumat bersih (jumsih) dan senam kebugaran jasmani (SKJ). Dua gerakan ini diharapkan bisa memberikan pengaruh positif, baik terhadap kinerja para staf, maupun pelanggan dan masyarakat umum.

Kegiatan pada Jumat (24/4) itu diawali senam pagi yang diikuti sejumlah staf hingga direksi. Dimulai pukul 07:30 WIB, seluruh peserta tampak bersemangat mengikuti gerakan yang diarahkan instruktur senam asal VIP Studio Kalimalang Jakarta Timur, Revia.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi menyambut baik program ini. “Ini untuk menyeimbangkan kehidupan. Kehidupan adalah keseimbangan antara kegiatan dengan kegiatan lain, antara mental dengan fisik. Makanan juga harus seimbang. Bekerja dengan istirahat pun demikian,” jelas Untung.

BERSIH: Sejumlah karyawan PDAM membersihkan taman di area parkir PDAM. (foto: humas dan sosial)

Kegiatan dilanjut bersih-bersih di area kantor PDAM dan Jalan Siliwangi Kota Bogor. Untung juga mengatakan bahwa gerakan ini merupakan tindaklanjut dari program “Bogor Ka Bogor” yang dicanangkan Walikota Bogor, DR. Bima Arya Sugiarto beberapa waktu lalu.

Selain itu, gerakan jumsih di lingkup PDAM Kota Bogor juga sekaligus mendorong kesadaran pegawai untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan kantor. Dirut Untung minta, pegawai PDAM menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan maupun kebersihan di sekitar kantor.

“Pegawai PDAM harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan, termasuk di sekitar kantor. Kalau ada pegawai yang lingkungannya jorok atau tidak bersih, tentu akan mendapat penilaian buruk dari masyarakat,” urai Untung.(humas dan sosial)