Priiiit…Whistle Blower System PDAM Resmi Diluncurkan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2828 kali sejak 25/04/2015 15:56:58

NYARING: Para narasumber meniup pluit penanda launching Whistle Blower System. (foto: humas dan sosial)


PDAM Kota Bogor punya fasilitas baru bagi pelanggan yang ingin mengadukan dan melaporkan indikasi tindak pidana korupsi di lingkungan Tirta Pakuan. Aplikasi baru bernama Whistel Blower System PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini resmi diluncurkan di sela-sela Temu Pelanggan di Botani Square, Sabtu (25/4).

“Whistle Blower System merupakan media informasi berbasis web yang berfungsi sebagai media pelaporan indikasi tindak pidana korupsi . Ini seperti yang dilakukan KPK dalam menampung seluruh informasi dari masyarakat,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi.

PDAM Kota Bogor menjamin kerahasiaan dan keamanan pelapor, karena sistem ini selalu disertai penjelasan dan peringatan tentang apa yang harus dilakukan pelapor, serta menghindarkannya dari kemungkinan membuka atau memberi petunjuk mengenai identitasnya. Terutama bila si pelapor memang menginginkan dirinya benar-benar rahasia.

Sistem ini memberikan perlindungan kerahasiaan identitas pelapor, menyediakan fasilitas kotak komunikasi yang bisa diakses menggunakan nama samaran dan kata sandi yang hanya diketahui pelapor.

Launching aplikasi ini ditandai peniupan pluit yang dilakukan seluruh narasumber Temu Pelanggan. Di antaranya, Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, perwakilan Ombudsman RI Triyoga Muhtar Habibi, Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Bogor, Agus Teguh Suryaman, Tina Thalisa, dan sejumlah perwakilan pelanggan. (HUMAS DAN SOSIAL)