Perbaikan Pipa HDPE tak Ganggu Lantas
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4481 kali sejak 06/05/2015 10:46:49

KERJA CEPAT: Pekerja proyek pemasangan pipa HDPE membuat lubang di sekitar Jalan Cidangiang. Gambar diambil pada Rabu (6/5) pukul 14:00 WIB. (foto: humas dan sosial)


PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menjamin pengerjaan proyek pemasangan pipa HDPE di sekitar jalan Cidangiang hingga sekitar Tugu Kujang tak ganggu arus lalu lintas (lantas) di kawasan itu. PDAM bakal berupaya menghindari kemungkinan munculnya keluhan dari publik Kota Hujan saat pemasangan pipa berdiameter 6 inchi tersebut.

Plt Direktur Teknik PDAM Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya mengatakan, Tirta Pakuan sedang mengerjakan proyek pemasangan pipa untuk saluran air bersih hingga ke pelanggan itu. Pengerjaannya diawali dari Jalan Cidangiang hingga Jalan Riau Kecamatan Bogor Tengah, sejauh 800 meter, selama 45 hari per Sabtu (2/5/2015).

Menurut Deni, proyek ini dilakukan untuk mengatasi pasokan air yang kurang di kawasan Bogor Baru, Tegal Manggah dan sekitarnya. “Warga di daerah Bogor Baru dan sekitarnya selalu mengeluh airnya kecil, terutama pada jam-jam sibuk, pagi atau sore hari. Mudah-mudahan setelah proyek ini selesai, masalah air di daerah itu bisa teratasi,” kata Deni.

Dia menambahkan, pengerjaan proyek itu menggunakan teknik boring (horizontal directional drilling/HDD), tidak melalui sistem galian terbuka (open cut). Teknik boring sangat efektif menghindari kemacetan lalu lintas karena membagi titik galian setiap 6-20 meter.

“Kami memahami jika ada masyarakat Kota Bogor yang merasa terganggu akibat pengerjaan proyek ini. Atas dasar itu, kami atas nama direksi dan managemen PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menghaturkan permohonan maaf. Tapi kami selalu berupaya menghindari gejolak atau keluhan yang mungkin timbul. Kami akan memberikan pelayanan maksimal bagi warga Kota Bogor,” kata Deni.(humas dan sosial)