Ayo, Daftar Sekarang
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3304 kali sejak 07/05/2015 16:10:33

Korting Pasang Baru PDAM Masih Tersedia

DIALOG: Kabag Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Hj. Tutiek Haryati (kiri) memaparkan program PB Diskon 50 Persen, dalam dialog Sosialisasi di RRI Bogor, Kamis (7/5). (foto: humas dan sosial)

Warga Kota Bogor yang belum mendaftar program Pasang Baru (PB) Diskon 50 persen diminta segera mendatangi Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, di Jalan Siliwangi No 121 pada jam kerja. Hal ini mengingat kuota 2.000 calon pelanggan khusus kelompok R1-R5 yang dipatok PDAM kian menipis.

Dalam dialog Sosialisasi program Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor di kantor RRI, Kamis (7/5), Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Titiek Haryati menjelaskan, kesempatan untuk mendapatkan fasilitas potongan harga 50 persen itu masih terbuka. Tarif normal pasang baru untuk kelompok R1-R5 sendiri sebesar Rp 1.236.000.

“Ayo, kalau mau daftar, lebih baik sekarang saja. Mumpung kesempatannya masih ada. Lumayan, biayanya sekarang cuma Rp 618.000, dari tarif normal Rp 1.236.000. Jadi kita korting setengah harga. Kan lumayan sisanya buat beli beras, bumbu dapur dan lain-lain,” kata Tutiek.

Program PB Diskon 50 persen merupakan bagian dari peringatan HUT ke-38 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dan Hari Air Sedunia 2015. PDAM memberikan kuota 2.000 saluran langsung (SL) untuk kelompok R1-R5 dan perumahan yang tak dikelola oleh pengembang. “Kuotanya sangat terbatas, hanya untuk 2.000 calon pelanggan baru. Jadi, ayo bagi yang berminat segera mendaftar. Siapa cepat dia dapat,” kata mantan Kasubag Pembaca Meter ini.

Tutiek menegaskan, program ini berlaku untuk semua warga Kota Bogor, kecuali untuk zona enam yang melingkupi kawasan Cikaret Bogor Selatan dan sekitarnya. Alasannya, ketersediaan air di daerah itu sudah tak sebanding dengan jumlah pelanggan yang terdaftar.

“Kami mohon maaf untuk calon pelanggan di daerah Cikaret, untuk saat ini belum dapat mengikuti program ini. Karena masalahnya ketersediaan air di daerah tersebut sangat terbatas. Sudah tak sebanding dengan jumlah pelanggan. Apalagi saat jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Tapi untuk zona lain, seperti zona satu hingga lima, masih kita layani,” ujarnya.

Meski telah mendaftar program PB Diskon 50 persen ini, Tutiek mengingatkan agar calon pelanggan ini bersabar menunggu giliran pemasangan. Karena daftar tunggu (waiting list)-nya saat ini cukup tinggi. PDAM akan mengutamakan calon pelanggan yang mendaftar lebih awal. “Kasihan calon pelanggan yang lebih dulu daftar, masak yang baru-baru ingin cepat-cepat. Sekali lagi kami mohon maaf,” tuturnya. (humas dan sosial)