Lumpur di IPA Dekeng Dibersihkan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3293 kali sejak 18/05/2015 09:01:53

MAINTENANCE: Proses perbaikan Motorizer no 12 Unit Sedimentasi 2 IPA Dekeng oleh operator, Senin (18/5/2015). (foto: operator IPA Dekeng)

Operator Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng membersihkan bak pengendapan (sedimentasi) yang tersumbat lumpur. Lumpur yang masuk ke bak sedimentasi telah menghambat valve drain sedimentasi, sehingga sedikit mempengaruhi kualitas air sedimentasi.

Kepala Sub Bagian Pengolahan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H Iyan Sofyan Zein mengatakan, perbaikan ini merupakan perawatan rutin untuk menjaga kualitas air sedimentasi. Dia memastikan, maintenance ini tak akan mengganggu produksi air bersih di IPA Dekeng.

“Pemeliharaan ini sama sekali tidak akan mengganggu produksi dan debit air di IPA Dekeng, apalagi menggunggu pelanggan. Ini hanya pengangkatan lumpur yang rutin agar tak menyumbat drain. Kalau sampai dibiarkan menyumbat drain, kekeruhan air sedimentasinya agak kurang bagus,” kata Iyan, Senin (18/5/2015).

Proses pembersihan ini tak membutuhkan waktu lama, hanya beberapa jam. Dia berharap, setelah drain bersih seluruhnya dari lumpur, kualitas air sedimentasi kembali normal. (humas dan sosial)