PDAM Budayakan Jumsih
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4368 kali sejak 22/05/2015 09:21:01

Dirut: Lingkungan Bersih, Badan Sehat

BERSIH-BERSIH: Karyawan PDAM Kota Bogor membersihkan sampah di trotoar depan kantor PDAM Kota Bogor, Jumat (22/5/2015). (foto: humas dan sosial)

Gerakan Jumat Bersih (Jumsih) terus digulirkan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor . Aksi bersih-bersih lingkungan kantor jadi aktivitas rutin setiap Jumat pagi, sehingga suasana area kerja dan pelayanan pelanggan terasa lebih nyaman.

Seperti yang dilakukan Jumat pagi (22/5/2015). Sejak pukul 07:30, sejumlah karyawan berbekal alat-alat kebersihan terlihat sangat bersemangat membersihkan sampah di area parkir pelanggan dan jalur pejalan kaki di luar kompleks kantor.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi menjelaskan, gerakan jumsih ini merupakan implementasi dari aksi yang dicanangkan Walikota Bogor Bima Arya. Menurut Untung, selain berdampak positif bagi lingkungan, aksi ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan badan.

”Selain berdampak positif bagi lingkungan karena terlihat lebih bersih, kegiatan Jumsih juga sangat bermanfaat bagi kesehatan badan. PDAM akan membudayakan gerakan ini. Jadi agenda rutin setiap Jumat pagi,” kata Untung.

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul, sekop, dan pengki, seluruh sampah dan lumpur diangkut. Selanjutnya dibuang dengan menggunakan bak sampah dorong. “Sampah yang dikumpulkan lumayan banyak. Setelah dibersihkan saluran terlihat bersih. Dalam aksi ini seluruh karyawan dilibatkan tanpa kecuali,” ujarnya.

Selain bersih-bersih lingkungan kantor, karyawanpun dihimbau mengikuti senam pagi bersama setiap Jumat pagi. “Senam pagi bersama ini sangat penting untuk menjaga kondisi badan kita agar tetap fit. Di sisi lain, olahraga rekreasi ini pun mampu mempererat silaturahmi antar karyawan, dan karyawan dengan direksi,” tutup Untung. (humas dan sosial)



SEHAT: Senam pagi bersama di area parkir PDAM Kota Bogor, Jumat (22/5/2015). (foto: humas dan sosial)