'Payung Terbang' Hiasi PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4564 kali sejak 29/05/2015 09:45:25

SUASANA BEDA: 'Payung Terbang' di halaman parkir PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan suasana berbeda. (foto: humas dan sosial)

Ada yang berbeda dari Kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam dua hari terakhir. Kawasan parkir di depan Area Pelayanan Pelanggan nampak dipenuhi payung-payung cantik warna-warni. Payung-payung ini disusun dan digantung rapi di atas area. Kesannya seperti payung warna-warni yang berterbangan, membuat pengunjung terkesima melihatnya.

Direktur Utama PDAM Kota Bogor, H. Untung Kurniadi mengatakan, pemasangan seratusan payung ini merupakan bagian dari Festival Payung (Umbrella Festival) yang akan diluncurkan Sabtu (30/5/2015). Festival yang biasanya berlangsung di Eropa ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533.

“Kami melaksanakan imbauan dari Pak Walikota Bogor supaya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pelaku usaha memasang payung warna warni. Targetnya 10.000 payung, dan kita ikut berpartisipasi,” kata Untung, Jumat (29/5/2015).

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan, festival tersebut menjadi ajang untuk “menasbihkan” Bogor sebagai Kota Hujan yang identik dengan payung. “Filosofi dari Festival Payung ini, selain sebagai simbol melindungi, juga kaitan Bogor sebagai kota hujan. Jadi sedia payung sebelum hujan.

Bima pun berharap, festival ini mampu mendorong pengrajin payung di Kota Bogor untuk lebih berkreasi dan menjadi sumber pendapatan baru. (humas dan sosial)