Donor Darah Jelang Ramadhan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3787 kali sejak 16/06/2015 09:39:14

AKSI SOSIAL: Pegawai dan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengikuti donar darah jelang Ramadhan di kantor PDAM Kota Bogor, Selasa (16/6/2015). (foto: humas dan sosial)

Beberapa hari menjelang Ramadhan, pegawai dan pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mendonorkan darahnya melalui Unit Transfusi Daerah (UTD) PMI Cabang Kota Bogor, Selasa (16/6/2015). “Sumbangan” darah ini diharapkan dapat membantu mengamantan stok darah PMI yang biasanya berkurang setiap memasuki bulan puasa.

Kordinator kegiatan Hj. Tutiek Heriyati menuturkan, donor darah ini merupakan agenda rutin di lingkungan PDAM Kota Bogor. Dalam setahun, perusahaan penyedia air bersih milik Pemkot Bogor ini memang mengagendakan empat kali donor darah.

“Kami tahu biasanya PMI Kota Bogor selalu kekurangan darah setiap bulan puasa, makanya untuk periode ini kita jalankan hari ini (16/6/2015). Mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” kata Tutiek yang juga turut mendonorkan darahnya.

Ada 66 pendonor yang ikut serta dalam aksi sosial ini, namun hanya 50 yang dinyatakan darahnya layak. Mereka nampak senang, selain turut beramal, donor darah pun dapat membuat badan lebih segar. “Saya sudah rutin ikuti donor darah di PDAM. Jadi sudah seperti kecanduan, kalau nggak ikut sekali saja, badan jadi nggak enak. Jadi saya ikut hari ini. Badan sehat, hitung-hitung beramal juga,” kata Hafidz, staf bagian Rumah Tangga. (humas dan sosial)