Untung: Perbanyak Silaturahmi di Bulan Ramadhan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3528 kali sejak 29/06/2015 06:55:45

Dirut PDAM Hadiri Bukber OPD Kota Bogor

TAUSIYAH: Ustad Cak Nun menyampaikan tausiah menjelang buka bersama Walikota Bogor dan pimpinan OPD Kota Bogor di Rumah Dinas Walikota Bogor, Jumat (26/6/2015). (foto: humas dan sosial)

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi bersama sejumlah kepala bagian di lingkungan PDAM Kota Bogor menghadiri buka puasa bersama (bukber) jajaran Pemkot Bogor di Rumah Dinas Walikota Bogor Jalan Pajajaran No 42, Bogor Tengah, Jumat (26/06/15).

Kehadiran Untung didampingi Direktur Umum H. Syaban Maulana, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), H. Rafa Adi Galuh Agung, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengawasan Teknik, Jamalis, Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan, Hj. Tutiek Heriati, dan Kepala Satuan Pengawas Intern, Hj. Nenie Hermayani.

Buka Bersama ini diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bogor. Di antaranya Wakil Walikota Usmar Hariman, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat. Kemudian Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Irwan Rianto, Kepala Dinas DLLAJ Achsin Prasetyo, Kepala Dinas Pengawasan Bangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) Borris, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hanafi.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Andri Latif Asikin Mansjoer dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Dewi Basmala juga tampak berbaur dengan undangan yang lain. Tak ketinggalan pula selebritis Yulia Rahman, yang juga adik kandung dari isteri Bima Arya, Yane Ardian.

Sebelum acara dimulai, para undangan mendengarkan siraman rohani dari Ustadz Cak Nun. Dalam tausyiahnya, Cak Nun mengupas ayat-ayat kitab suci Al Qur'an yang menuntun manusia ke jalan yang diridhai Allah SWT. Cak Nun juga menyampaikan sejarah kitab-kitab suci sebelum Al Qur'an yang membahas kewajiban berpuasa dan kewajiban ibadah lainnya.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi antar pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Bogor. "Ramadhan adalah bulan silaturahmi. Jadi kita harus lebih intens silaturahmi. Bukan cuma melalui buka puasa bersama, silaturahmi pun dapat kita wujudkan melalui tarawih keliling,” kata Bima.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Bogor, H. Untung Kurniadi menilai acara seperti ini sangat penting untuk memupuk kebersamaan dengan para pejabat di lingkungan Pemkot Bogor. “Persoalan di Kota Bogor cukup banyak. Jadi dengan memperbanyak silaturahmi seperti ini, insya Allah persoalan-persoalan itu dapat tertangani,” papar Untung.(humas dan sosial)