PDAM Tetap Siaga Selama Lebaran
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3174 kali sejak 06/07/2015 09:54:08

TAK KENAL WAKTU: Petugas menggali lubang di titik bocor di kawasan Jalan Rulita beberapa waktu lalu. Jelang Lebaran, PDAM Kota Bogor meningkatkan perhatian agar pasokan air ke pelanggan tak terganggu. (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tidak mengendurkan kesigapannya di akhir-akhir Ramadhan tahun ini. Justru petugas cepat tanggap (quick response) PDAM akan meningkatkan kesiapannya saat menghadapi lebaran, agar pelanggan dan masyarakat dapat merayakan hari raya tanpa ada gangguan air di kediamannya.

Direktur Utama PDAM Kota Bogor, H. Untung Kurniadi mengatakan, akan tetap menyiagakan petugas di lapangan untuk memberikan pelayanan prima selama libur Lebaran tahun ini. “Meski ada libur panjang Lebaran, tetap ada pelayanan kepada pelanggan. Petugas kami sudah siap,” kata Untung di ruang kerjanya, Senin (6/7/2015).

Menurut Untung, selama libur Lebaran PDAM akan tetap memberikan layanan prima dan maksimal kepada pelanggan seperti hari-hari biasanya. Petugas dari Direktorat Teknik telah disiagakan untuk menangani masalah pendistribusian air, termasuk pengaliran dan kebocoran pipa, yang dapat mengganggu pasokan air ke pelanggan.

“Jadi pelanggan tak perlu takut ketika Lebaran tak ada air. Karena kegiatan produksi, distribusi, serta penanganan perpipaan akan tetap berjalan. Yang libur hanya bagian pelayanan administrasi, sesuai dengan ketetapan libur dan cuti bersama dari pemerintah,” jelas Untung.

Dia pun terus mengingatkan pelanggan dan masyarakat agar tetap memberikan laporan dan pengaduan melalui saluran-saluran informasi publik milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Antara lain melalui call center PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111, website www.pdamkotabogor.go.id, media sosial (twitter @PDAMKotaBogor, Facebook PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor), serta SMS 08111100123.

"Jajaran direksi bersama unsur pimpinan PDAM Kota Bogor akan selalu berkoordinasi untuk memantau pelayanan melalui media internal yang dibuat sebagai sarana komunikasi dan koordinasi," katanya.

Kalau untuk mendapatkan informasi mengenai tagihan dan lain-lain mengenai PDAM Kota Bogor, tambah Untung, pelanggan bisa dengan mudah mengakses melalui website yang beralamat www.pdamkotabogor.go.id.

Ia mengatakan laporan dan aduan yang masuk dari masyarakat berkaitan dengan pelayanan PDAM Kota Bogor dipastikan akan segera ditangani sebagai bentuk pelayanan kepada para pelanggan.

Mengenai bantuan air bersih kepada pelanggan yang membutuhkan, Untung memastikan PDAM Kota Bogor tetap melayani pengiriman air bersih ke dalam tangki sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Masyarakat tinggal menghubungi call center jika membutuhkan bantuan air bersih. (humas dan sosial)