Silaturahmi Perpanjang Usia
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3785 kali sejak 22/07/2015 14:27:17

Walikota Ajak Warga Sholat Minta Hujan

HALALBIHALAL: Walikota Bogor Bima Arya dan Dirut PDAM Kota Bogor, Untung Kurniadi halalbihalal di Plaza Balaikota Bogor, Rabu (2272015). (foto: humas dan sosial)

Ketua BAZNAS sekaligus ulama Bogor KH Didin Hafidhuddin mengajak warga dan jajaran Pemkot Bogor memperbanyak silaturahmi. Menurutnya, agama telah mengajarkan manfaat utama silaturahmi antar sesama muslim, yakni memperpanjang usia.

“Saya pernah bertemu dengan seseorang. Usianya sudah lebih dari 100 tahun. Saya tanya, apa rahasianya? Ternyata beliua rajin keliling kampung, silaturahmi. Tak salah memang, Nabi Muhammad telah mengajarkan itu. Silaturahmi dapat memperpanjang usia kita,” kata Didin pada tausiah Halalbihalal jajaran Pemkot Bogor, di Plaza Balaikota Bogor, Rabu (22/7/2015).

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengajak warga Kota Bogor untuk melaksanakan sholat minta hujan atau Sholat Istisqo di Lapangan Sempur pada Jumat (24/7/2015). Bima mengatakan, Kota Bogor tak diguyur hujan selama sebulan terakhir.

“Saya minta pendapat Pak Adam (Ketua MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim). Alhamudillah beliau setuju. Kita bisa laksanakan setelah Shalat Jumat di Lapangan Sempur. Mudah-mudahan setelah shalat ini, Allah mengabulkan permintaan kita, sehingga tak ada warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan,” kata Bima.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor, H. Ade Sarip Hidayat, unsur Muspida dan sejumlah anggota DPRD Kota Bogor. Jajaran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor juga nampak hadir. Di antaranya Direktur Utama, H. Untung Kurniadi, Direktur Umum H. Syaban Maulana, Plt Direktur Teknik, H. Deni Surya Senjaya, serta sejumlah pejabat setingkat Kepala Bagian. (humas dan sosial)