Kekeringan, PDAM Suplai Air ke Mulyaharja
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3908 kali sejak 23/07/2015 11:25:28

PDAM PEDULI: Warga Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor antre mendapatkan air bersih yang disuplai PDAM Kota Bogor pada Selasa malam (21/7/2015).

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat membantu warga yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Selasa malam (21/7/2015), tiga unit tangki air milik PDAM Kota Bogor dikirim ke Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor untuk membantu ketersediaan air bersih bagi warga di dua Rukun Warga (RW).

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi menuturkan, PDAM mensuplai 9.000 liter air bersih bagi 200 KK yang tersebar di dua RW. “Kami kirim 3.000 liter air bersih ke warga di RT 1,2 dan 3 RW 11, serta 6.000 liter di perbatasan antara RW 11 dengan RT 1 RW 4,” kata Untung.

Menurut Untung, pasokan air bersih ini merupakan upaya PDAM Kota Bogor membantu sejumlah warga Kota Bogor yang kesulitan mendapatkan air akibat kemarau. “Kami turut prihatin dengan kondisi warga di Mulyaharja yang kesulitan mendapat air bersih. Atas dasar itu, kita kirim tangki ke sana,” ujar Untung.

Selain mengirim tangki air ke wilayah itu, PDAM pun mendirikan tangki portable di perbatasan RW 11 dan RW 3 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Tangki dengan kapasitas 9.000 liter ini akan diisi oleh PDAM, sesuai dengan permintaan warga. “Kita bisa isi setiap hari, tergantung permintaan warga,” kata dia.

Warga yang menginginkan pasokan air ini dapat menghubungi call center PDAM Kota Bogor pada nomor 0251-8324111. Petugas dapat melayani permintaan warga itu 24 jam nonstop. “Warga dapat mendapatkannya secara gratis. Hanya untuk pemasangan tangki portable ada syaratnya, harus ada surat resmi ke PDAM yang ditandatangani lurah dan dan camat,” kata Untung.

Selain mengatasi kesulitan warga akibat kekeringan, PDAM pun siap membantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor merawat taman-taman yang terdampak kekeringan. “Surat dari DKP sudah ada di meja saya, segera kita tindaklanjuti,” tutup Untung.(humas dan sosial)


 ANTRE: Warga menganter mendapatkan air bersih dari tangki portable milik PDAM Kota Bogor.