Warga Kota Hujan Shalat Minta Hujan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3877 kali sejak 24/07/2015 15:15:58

DOA SEPENUH HATI: Warga Bogor bermunajat memohon diturunkan hujan saat Shalat Istisqa di Lapangan Sempur, Jumat sore (24/7/2015). (foto: humas dan sosial)

Ribuan warga Kota Bogor mengikuti shalat Istisqa atau shalat minta hujan di Lapangan Sempur Kota Bogor Jumat (24/7/2015). Shalat ini dipimpin langsung Ketua MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim, dihadiri Walikota Bima Arya, unsur Muspida, anggota DPRD, Direktur Utama PDAM Kota Bogor, Untung Kurniadi, tokoh pemuda, dan lain-lain.

Di bawah terik matahari pukul 14:00, seluruh jamaah shalat, termasuk puluhan karyawan PDAM Kota Bogor, nampak kyusuk memanjatkan doa dan mohon ampunan Allah SWT. "Mari jadikan panas ini sebagai penyemangat kita meminta hujan pada Allah," kata Adam kepada para jamaah.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, hujan yang nyaris tak pernah turun di Kota Hujan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kesulitan air bersih. Fenomena seperti ini jarang terjadi di kota yang dipimpinnya.

“Dua RW di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, dilaporkan telah mengalami kesulitan air bersih hingga harus mendapat pasokan dari PDAM Tirta Pakuan,” kata Bima.

Kesulitan air bersih ini dirasakan oleh masyarakat yangg masih menggunakan sumur-sumur tradisional. Sementara masyarakat yang menggunakan air dari PDAM tidak berpengaruh besar.

Persoalannya dari keseluruhan total penduduk Kota Bogor, PDAM baru mampu melayani 75 persen masyarakat. Sisanya, masih menggunakan sumur tanah, bor dan sebagainya.

"Makanya saya ingin PDAM dapat melampaui tupoksinya agar memberikan air bersih kepada masyarakat secara cuma-cuma,” kata Bima.

Usai shalat, Bima bersama Dirut PDAM Kota Bogor Untung Kurniadi, dan Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf M Albar meninjau beberapa lokasi yang mengalami kekeringan di Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan. (humas dan sosial)
 

MINTA HUJAN: Dirut PDAM Kota Bogor, Untung Kurniadi dan sejumlah staf turut mengikuti Shalat Istisqa. (foto: humas dan sosial)