Pasar Anyar Kini Lebih Kinclong
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3914 kali sejak 26/07/2015 12:02:23

PDAM Berpartisipasi dalam Aksi Bebersih Pasar Anyar

BEBERSIH: Walikota Bogor Bima Arya memimpin Aksi Bebersih Pasar Anyar di kawasan Jalan Dewi Sartika, Minggu pagi (26/7/2015).

Pemkot Bogor merealisasikan program penataan Pasar Anyar dengan aksi bersih-bersih yang dipimpin Walikota Bogor, Bima Arya, Minggu pagi (26/7/2015). Aksi bebersih tersebut diikuti ratusan simpatisan. Antara lain PKK, kelurahan, kecamatan, Satpol PP, TNI, Polri, PD Pasar Pakuan Jaya, petugas parkir, pedagang, masyarakat umum, termasuk karyawan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang dipimpin Direktur Umum, H. Syaban Maulana.

Bima mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari langkah pemkot untuk mewujudkan penataan Pasar Anyar. Harapannya, kebersihan pasar yang juga disebut Pasar Kebon Kembang ini dapat bertahan lama.

“Tidak juga satu periode Walikota atau dua periode Walikota. Siapapun Walikotanya, kondisi Dewi Sartika harus tetap bersih seperti ini. Kita yang harus menjaganya bersama-sama,” tegas Bima.

Pembersihan dilakukan di hampir semua blok dan beberapa titik di Jl Dewi Sartika, Jl Nyi Raja Permas dan Jl Pengadilan. Menurut Bima, aksi bersih-bersih hari ini memang difokuskan di Pasar Anyar karena telah dilakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Tahapan pertama ini, kata Bima, berjalan paralel dengan relokasi PKL untuk ditarik ke dalam dan akan dibangun juga pusat kuriner di Nyi Raja Permas. “Jadi semua kuliner yang ada di kawasan ini semua ditarik ke Nyi Raja Permas,” kata Bima.

Direktur Umum PDAM Kota Bogor, Syaban Maulana mengatakan, PDAM ikut berpartisipasi dalam program ini sebagai wujud kebersamaan menata Pasar Anyar yang lebih baik. “Kita juga punya kepentingan di Pasar Anyar, sebab ada jalur pipa di pasar ini. Kalau kios-kiosnya dibersihkan, pemeliharaan pipa dan hydrant pemadam kebakaran akan lebih enak,” kata pria yang akrab disapa Ade Syaban ini.

Menurut Syaban penertiban Pasar Anyar di Jl Dewi Sartika merupakan prestasi.Sebab selama ini kawasan tersebut terkenal semrawut, biang kemacetan, bahkan premanisme. “Selama belasan tahun, pasar ini menjadi sumber kemacetan di Kota Bogor. Bukan perkara mudah menatanya,” kata mantan anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Bogor ini.

Kini Pasar Anyar terlihat lebih enak dipandang. Syaban berharap, kondisi ini dapat terus bertahan lama. “Sekarang lebih kinclong. PDAM pun siap membantu menjaganya,” pungkas Ade Syaban. (humas dan sosial)
 

LEBIH BERSIH: Inilah suasana Pasar Anyar setelah dibersihkan.