Asrikan Kantor PDAM dengan Jumsih
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3638 kali sejak 14/08/2015 15:19:47

Pegawai Rutin Senam Kesegaran Jasmani Tiap Jumat Pagi

BEBERSIH: Pegawai PDAM Kota Bogor membersihkan kotoran dan sampah di area depan kantor PDAM Kota Bogor, Jumat (14/8/2015). (foto: humas dan sosial)

Aksi Jumat Bersih (Jumsih) dan senam kesegaran jasmani setiap Jumat pagi jadi agenda rutin di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor setiap pekan. Para pegawai hingga jajaran direksi kompak ikut “berkeringat ria” menggerakan seluruh anggota tubuhnya mengikuti arahan seorang instruktur senam aerobik dari Ibukota. Sementara pegawai lain, membersihkan sampah dan kotoran di sekitar kompleks perkantoran PDAM Kota Bogor, di Jalan Siliwangi 121 Kota Bogor.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi mengatakan, gerakan jumsih dan senam pagi setiap Jumat sudah menjadi kebiasaan di PDAM Kota Bogor. Aksi inipun sesuai dengan program Pemkot Bogor yang menginginkan Kota Hujan menjadi kota bersih, nyaman, serta pelayanan publik prima.

“Pak Walikota Bogor memerintahkan seluruh jajaran SKPD dan OPD di lingkungan Pemkot Bogor agar membudayakan Jumsih. Tujuannya, selain untuk kebersihkan lingkungan sekitar, juga agar pelayanan publik lebih prima. Nah, PDAM sebenarnya sudah menjalankan program ini sejak lama, dan terus kita laksanakan hingga saat ini,” kata Untung, Jumat (14/8/2015).

Menurut Untung, banyak manfaat yang dapat dirasakan dengan menggerakkan aksi Jumsih dan senam pagi setiap Jumat ini. “Jelas, kantor kita akan terasa sangat asri. Kalau kantor PDAM terlihat bersih, pelanggan pun akan nyaman saat membayar tagihan air. Coba kalau kantor kita kotor, apa kata pelanggan nantinya,” tutur peraih gelar CEO BUMD Terbaik 2014 dari salah satu media bisnis nasional itu. (humas dan sosial)


 SEHAT: Pegawai hingga jajaran direksi PDAM mengikuti senam kesegaran jasmani di area parkir kantor PDAM Kota Bogor, Jumat (14/8/2015). (foto: humas dan sosial)