Tirta Pakuan Incar Enam Emas
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3207 kali sejak 21/08/2015 15:42:34

Porpamda IV/2015 Jawa Barat di Bekasi

LATIHAN: Atlet tenis meja PDAM Kota Bogor berlatih keras untuk mendapatkan medali emas pada ajang Porpamda IV/2015 Jawa Barat di Bekasi, 24-27 Agustus mendatang (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menargetkan enam medali emas pada even Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) IV/Jawa Barat yang berlangsung di Bekasi, (24-27/8). Perusahaan Air Minum milik Pemkot Bogor ini akan bersaing dengan PDAM besar di Jawa Barat, seperti Kota dan Kabupaten bandung serta Bekasi pada multieven khusus petugas ledeng ini.

Ketua Kontingen Porpamda PDAM Kota Bogor, H. Hendra Setiawan mengatakan, persiapan ekstra keras telah dilakukan oleh atlet-atlet Tirta Pakuan sejak sebulan terakhir. Para penggawa PDAM Tirta Pakuan dituntut tampil maksimal pada even dua tahunan ini, karena membawa nama baik perusahaan.

“Atlet-atlet yang dikirim ke Bekasi merupakan atlet-atlet pilihan yang punya keahlian pada cabang olahraganya masing-masing. Sebab mereka akan bersaing dengan atlet-atlet terbaik dari 23 PDAM se-Jawa Barat,” kata Hendra, Jumat (21/8).

PDAM Kota Bogor mengikuti seluruh cabor yang dipertandingan, yakni enam cabor prestasi (tenis meja, tenis lapangan, catur, futsal, voli, bulutangkis) serta dua cabang silaturahmi (merangkai sambungan langsung dan vokal).

“Kita sangat berharap bisa mendapatkan medali dari cabang unggulan seperti bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan futsal. Untuk lomba merangkai SL dan vocal, kami juga berharap dapat emas, karena pada Porpamda sebelumnya, dua cabang itu kita bisa jadi juara,” papar Sekretaris PDAM Kota Bogor itu.

PDAM Kota Bogor mewaspadai sejumlah daerah yang dianggap dapat menjadi pesaing terberat, yakni Kota dan Kabupaten Bandung, serta Kota dan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah. “Kami banyak mendengar, PDAM-PDAM itu sudah melakukan persiapan yang matang. Mereka punya atlet-atlet bagus, bahkan mereka menurunkan atlet-atlet eks Porda,” kata Sekretaris Umum Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor itu.

Porpamda Jawa Barat adalah ajang prestasi di bidang olahraga dan silaturahmi antar karyawan PDAM se-Jabar. Even ini jadi sarana evaluasi pembinaan sekaligus seleksi Pekan Olahraga PDAM Nasional (Porpamnas) 2015 yang berlangsung di Surabaya, September mendatang.

“Kita menargetkan empat atlet kita bisa tampil di Porpamnas, dua dari tenis meja, dua dari tenis lapangan. Kalau mereka main all-out di Porpamda, saya yakin mereka bisa tampil di Porpamnas,” tambah Hendra.

Venue pertandingan bola voli akan dilangsungkan di GOR Kota Bekasi pada 25-26 Agustus; Bulutangkis (25-26/8) dan Tenis Meja (25-26/8) di GOR Dian Jaya Kayuringin Kota Bekasi. Pertandingan futsal (25-26/8) di Mutia Kirana Sport Center Kota Bekasi, Tenis Lapangan (25-26/8) di Kompleks Persada Kemala. Berikutnya catur (25-26/8) di kantor PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Rangkai SL (25/8) di PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, dan seni vocal (25/8) di gedung Balai Patriot Pemkot Bekasi.

Sementara Upacara Pembukaan (opening ceremony) dan Upacara penutupan (closing ceremony) berlangsung di Sport Center Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Penyelengaraan Porpamda IV/2015 Jawa Barat diikuti 23 PDAM se-Jabar. Ada sekitar 1.000 atlet yang akan memperebutkan total 66 medali, yaitu 22 emas, 22 perak dan 22 perunggu. (humas dan sosial)