Warga Situ Gede Antusias Sambut Tangki PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4102 kali sejak 03/09/2015 18:40:08


TERTIB: Warga Cilubang Nagrak antri mendapatkan air bersih dari PDAM di depan Masjid Al-Ikhlas, Kamis (3/9). (foto: humas dan sosial)

WARGA Kampung Cilubang Nagrak dan Cilubang Tonggoh Kelurahan Situgede Kecamatan Bogor Barat merasa sangat terbantu dengan kehadiran tangki air milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Bantuan air bersih gratis ini dimanfaatkan untuk keperluan memasak, minum dan memasak.

“Alhamdulillah ada tangki PDAM, saya bawa ember dan galon air mineral. Lumayan buat masak dan minum keluarga di rumah,” ujar Uci, warga RT 02 RW 04 Cilubang Nagrak, Kamis (3/9) siang.

Satu unit tangki air dengan kapasitas 4000 liter ditempatkan di halaman parkir Masjid Al-Ikhlas di Cilubang Nagrak. Ratusan warga dengan membawa ember dan galon air mineral dengan tertib menampung air dari kran tangki PDAM.

Lurah Situ Gede H.M . Junaedi atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PDAM yang dengan cepat mengirimkan bantuan tangki air siap minum itu. Dia menjelaskan, dua dua bulan ini warganya kesulitan mendapatkan air bersih karena sumurnya kering.

“Sebenarnya daerah Situ Gede itu daerah yang mudah mendapatkan air. Banyak mata air di sini. Tapi entah kenapa beberapa minggu ini air bersih sulit sekali muncul di sini,” kata Junaedi.

Junaedi mengatakan tokoh pemuda dan masyarakat bergerak cepat mengajukan permohonan bantuan air bersih ke PDAM melalui kelurahan. “Kami lantas menghubungi Pak Dirut PDAM agar segera mengirimkan bantuan air bersih ke Situ Gede. Alhamdulillah langsung direspon, cepat sekali,” kata dia.

Dirut PDAM Kota Bogor Untung Kurniadi mengatakan, hingga saat ini PDAM konsisten mengirimkan tangki air bersih kepada warga Kota Bogor yang membutuhkan. Rabu (2/9), tim dari Sub Bagian Pengaliran juga mengirim tangki ke Keluharan Balumbang Jaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di RW 05.

“Sampai saat ini pun kami setiap hari rutin mengirimkan tangki air ke Kelurahan Mulyaharja Bogor Selatan dan Cimahpar Bogor Utara. Ini sesuai dengan instruksi Bapak Walikota Bogor,” tegas Untung. (humas dan sosial)

DIBUTUHKAN: Warga Cilubang Tonggoh menerima bantuan air bersih dari PDAM.

ANTUSIASI: Warga Balumbang Jaya juga antusias memanfaatkan bantuan air bersih PDAM Kota Bogor.