PDAM Perkuat Kualitas Layanan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3009 kali sejak 05/09/2015 14:20:02

Direksi Temui Langsung Pelanggan pada Hari Pelanggan Nasional

SOSIALISASI HEMAT AIR: Duta Air 2015 Chika Audika membagikan stiker hemat air kepada masyarakat di area lampu merah Sukasari, Jumat (4/9/). (foto: humas dan sosial)

DIREKTUR Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Syaban Maulana turun langsung melayani pelanggan dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional di Area Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor, Jum’at (4/9). Syaban bertatap muka dengan sejumlah pelanggan yang sedang membayar tagihan bulanan, mengurus administrasi dan penyampaian keluhan.

“Pelayanan prima kepada pelanggan tak hanya dilakukan pada saat peringatan Hari Pelanggan Nasional saja. Di hari-hari biasapun, kami selalu menerapkan pelayana prima kepala pelanggan. Karena bagi PDAM, pelanggan adalah bagian dari stakeholder,” kata Syaban kepada seluruh pelanggan yang hadir di Area Pelayanan Pelanggan PDAM.

Namun dia menjelaskan, peringatan Hari Pelanggan Nasional akan menjadi momentum untuk meningkatkan kulitas layanan PDAM sehingga pelanggan dapat menikmati layanan terbaik. Syaban pun berkesempatan menemui beberapa pelanggan untuk mendengarkan langsung keluhan yang disampaikan pelanggan.

“Kebanyakan pelanggan mengeluh air ke rumahnya mengalir kecil. Ya, kami sampaikan bahwa PDAM sedang membangun beberapa infrastruktur agar pasokan air bersih ke masyarakat dapat lebih lancar seluruhnya,” kata mantan anggota Badan Pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor itu.

Syaban pun mengingatkan masyarakat agar proaktif menyampaikan keluhannya kepada PDAM melalui berbagai saluran hubungan pelanggan yang tersedia. Di antaranya call center 24 jam pada nomor 0251- 8324111 atau akun media sosial Twitter pada @PDAMKotaBogor dan Facebook PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. “Insya Allah para petugas kita akan melayani kebutuhan pelanggan selama 24 jam nonstop,” tegas Syaban.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional di PDAM dihadiri Duta Air 2015 Chika Audika dan Duta Air 2014 Claudia Sarumpaet. Tak ketinggalan karakter tokoh tukang ledeng Mario dan Luigi serta putri tampil menyambut pelanggan dan membagikan striker sosialisasi hemat air di lampu merah Sukasari .

“Kami juga menyiapkan es krim, makanan ringan serta minuman untuk menjamu pelanggan yang hadir di Area Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor. Melalui konsep ini, PDAM ingin lebih dekat lagi dengan pelanggan,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Nerry Agustina. (humas dan sosial)

UNTUK PELANGGAN: Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana (kanan) memberikan souvenir kepada pelanggan. (foto: humas dan sosial)