SD Regina Pacis Belajar Hemat Air dari PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4256 kali sejak 17/09/2015 15:50:58

PENGOLAHAN AIR: Siswa SD Regina Pacis Bogor mendengarkan penjelasan cara pengolahan air minum dari Kepala Sub Bagian Pengolahan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rinda Liliana (berjilbab) di IPA Dekeng, Kamis (17/9). (foto: humas dan sosial)

Sebanyak 192 siswa SD Regina Pacis Bogor mendapat ilmu baru tentang pentingnya menghemat air dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Ini setelah mereka mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng II milik PDAM pada Rabu-Kamis (16-17/9).

Kunjungan siswa-siswa SD kelas IV ke IPA Dekeng dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama sebanyak 114 siswa berkunjung pada hari pertama, sisanya 78 siswa pada hari kedua. Guru pembimbing SD Regina Pacis Yohana Juriah mengatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk siswa kelas IV.

“Kami ajak siswa ke sini agar mereka tahu kalau bikin air bersih itu susah. Kita jelaskan kepada anak-anak, sayang kalau kita selalu sering-sering buang air bersih. Kita tanamkan prinsip hemat air ini sejak dini kepada anak-anak,” kata Yohana.

Setelah mengunjungi IPA Dekeng, para siswa itu diharuskan membuat laporan kunjungan. Bahkan mereka diminta membuat poster bertema hemat energi.

Kepala Sub Bagian Pengolahan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rinda Liliana senang dapat menjadi mentor bagi para siswa itu. “Saya setuju jika anak-anak itu dibekali ilmu-ilmu yang positif, seperti menghemat air. Semangat itu harus terus kita ingatkan kepada anak-anak. Jika terus kita ingatkan, maka akan menjadi kebiasaan. Anak-anak akan terbiasa menghemat air,” kata Rinda. (humas dan sosial)