PDAM Perbaiki Pipa Bocor Jl Juanda
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2397 kali sejak 20/10/2015 16:50:25

PERBAIKAN: Petugas Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran PDAM Kota Bogor memperbaiki pipa AC 12" yang bocor pada Senin malam (20/10). (foto: subag penaggulangan kebocoran)


PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memperbaiki pipa AC 12 inch yang bocor tepat di lampu merah pertigaan Jalan Juanda-Jalan Kapten Muslihat Senin malam (19/10). Perbaikan dimulai pukul 21:00 dan tuntas pada Selasa (20/10) pukul 01:45

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H Untung Kurniadi melalui Kepala Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran Dani Rakhmawan mengatakan, kebocoran pada karet sambungan pipa AC tersebut diketahui pada Sabtu (17/10) pekan lalu. Namun karena berbagai pertimbangan, pengerjaan perbaikan akhinya diputuskan pada Senin malam (19/10).

“Awalnya kita akan perbaiki pada Sabtu malam. Tapi bisa dibayangkan kondisi lalu lintas pada malam Minggu di daerah situ (lokasi bocoran). Sangat padat. Rasanya, tidak mungkin kita perbaiki pada saat itu. Begitu pula pada Minggu malam (18/10), kami perkirakan kondisi arus lalu lintas masih pada oleh warga yang mengisi liburan akhir pekan. Ya, kita kerjakan Senin malam saja,” kata Dani, Senin.

Ada sejumlah daerah di zona III yang akan mengalami gangguan pasokan sementara akibat perbaikan pipa bocor ini. Di antaranya Jalan Ir Juanda, Kapten Muslihat, Jl Dewi Sartika, Jl Paledang, Mantarena, Panaragan Kidul, Aspol, Jl Veteran, Jl Merdeka, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Kebon Kopi, Jl Nyi Raja Permas, Jl MA Salmun, Stasiun KA Bogor dan sekitarnya.

Selain di pertigaan Jalan Juanda-Jl Kapten Muslihat, PDAM pun memberbaiki pipa bocor di Muara Lebak Kecamatan Bogor Selatan Senin malam (19/10) dan pipa AC 12 inch di Paledang Kecamatan Bogor Tengah, Selasa pagi (20/10). (humas dan sosial)