Tim Penilai Apresiasi Peran PDAM
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2667 kali sejak 16/11/2015 22:20:23

Walikota Optimis Kp Buntar Juara Lomba P2WKSS

BANTUAN PDAM: Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian mengucurkan air dari kran PDAM saat rechecing lomba Prorgram Terpadu P2WKSS 2015 Tingkat Jawa Barat di Kampung Buntar Kelurahan Muarasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (16/11). (foto: humas dan sosial)

PERAN PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada perhelatan lomba P2WKSS 2015 Tingkat Jawa Barat mendapat apresiasi dari Pemkot, PKK dan tim penilai. PDAM dianggap punya kepedulian tinggi terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang kesehatan lingkungan dan sanitasi air bersih.

Ketua tim penilai P2WKSS Jawa Barat Eni Rosiani mengatakan, langkah PDAM Kota Bogor yang membangun satu unit MCK, merehabilitasi satu unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan memasang lima titik sambungan langsung (SL) di RW 8 Kampung Buntar Kelurahan Muarasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor patut diacungi jempol.

“(Penilaian) Kota Bogor sudah masuk tahap rechecking. Ini sudah bagus, karena sudah bisa lebih unggul dari kota-kota lain di Jawa Barat. Semua ini berkat dukungan seluruh pihak, termasuk PDAM. Mudah-mudahan langkah PDAM ini juga dapat diikuti oleh OPD-OPD lainnya,” kata Eni saat meninjau lokasi P2WKSS di RT 3 RW 8 Kelurahan Muarasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (16/11).

TINJAU STAND: Walikota Bogor Bima Arya meninjau stand PKK di sela-sela rechecking. (foto: humas dan sosial)

Walikota Bogor Bima Arya yang menyambut tim penilai P2WKSS Jawa Barat juga memberikan penghargaan kepada PDAM sebagai OPD yang mendukung PKK Kota Bogor di kancah lomba P2WKSS 2015. PDAM yang menjadi salah satu OPD pendukung kegiatan PKK disebut walikota sebagai salah satu kunci sukses dalam perhelatan lomba P2WKSS 2015.

“PDAM sangat berperan pada kegiatan ini, terutama pada pemasangan sambungan air bersih untuk warga. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PDAM yang berencana akan membangun Rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk membantu warga di sekitar kampung ini. Mudah-mudahan kepedulian PDAM ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya,” kata Bima.

Bima optimis Kota Bogor dapat menjadi juara pada lomba P2WKSS ini. Hal ini terlihat dari tiga faktor kunci yang sudah bergerak beriringan. “Saya selalu optimis. Apalagi melihat PKK-nya yang aktif, OPD-nya yang sangat peduli, dan warga di sini yang mau bekerja keras. Kalau tiga kunci sukses itu sudah jalan beriringan, tak ada alasan untuk tidak optimisi,” tutup Bima. (humas dan sosial)