PDAM Siaga Banjir
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3181 kali sejak 18/11/2015 08:36:18

Salurkan Bantuan Air Bersih Gratis

BANTUAN: Warga memanfaatkan tangki air PDAM di RW 06 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (17/11). 

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyalurkan 6000 liter air bersih gratis kepada warga yang menjadi korban banjir bandang pada Minggu malam lalu (15/11). Bantuan air bersih ini disuplai ke ratusan warga yang tinggal di bantaran sungai di sekitar Kelurahan Cibuluh dan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (17/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya melalui Kepala Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan Asep Supriyatna menuturkan, bantuan air ini merupakan bentuk kepedulian PDAM terhadap korban bencana banjir. Ada lima unit armada tangki air yang siap digunakan untuk keperluan penyediaan kebutuhan air bersih kepada korban.

“Setelah Pak Walikota Bogor Bima Arya memerintahkan PDAM turut membantu penanganan korban banjir, kami langsung berkordinasi dengan pihak terkait. Kami siagakan lima unit tangki air yang siap dikerahkan jika ada warga yang membutuhkan bantuan air bersih gratis,” kata Asep.

Selasa siang (17/11), satu unit tangki dikerahkan ke RW 6 Kampung Ciheuleut Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara. Tiba pukul 13:00, truk tangki air PDAM ini langsung diserbu warga yang sudah menunggu dengan berbagai alat penampung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PDAM Kota Bogor yang cepat merespons permintaan warga. Air bersih ini sangat membantu kami untuk keperluan memasak dan mandi, karena banyak rumah dan perabotan warga yang rusak akibat banjir bandang kemarin. Jadi air bersih dari PDAM ini benar-benar sangat membantu,” ujar Oman Iswahyudi, Ketua RW 06 Kelurahan Cibuluh. (humas dan sosial)