Korpri harus Teladani Semangat Juang Pahlawan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2801 kali sejak 27/11/2015 15:09:31

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dreded

TABUR BUNGA: Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Syaban Maulana tabur bunga di salah satu pusaran di TMP Dreded, Jumat (27/11). (foto: humas dan sosial)

Dalam Rangka Peringatan HUT KORPRI ke-44 tahun 2015, Ratusan PNS dibawah naungan Korps Pegawai Negeri Indonesia Kota Bogor mengikuti Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Dreded di Jalan Pahlawan Kota Bogor, Jumat (27/11).

Sebelum tabur bunga terlebih dahulu diadakan upacara penghormatan dan peletakan karangan bunga yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bogor H. Usmar Harimar. Hadir Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Ketua Korpri Kota Bogor Aim Halim Hermana, para kepala dinas, camat dan perwakilan unsur Muspida.

Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Syaban Maulana juga turut hadir bersama Sekretaris Perusahaan H. Hendra Setiawan, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Rafa Adi Galuh Agung dan sejumlah staf.

Upacara dimulai sejak pukul 07.30 WIB diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Syaban di sela-sela tabur bunga menyampaikan bahwa pelaksanaan ziarah ke taman makam pahlawan tersebut adalah untuk meneladani segenap perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam pertempuran dalam meraih kemerdekaan bumi pertiwi Indonesia.

“Semangat rela berkorban para pejuang yang begitu besar patut untuk dihargai dan diteladani. Berkat jasa dan pengorbanan para pejuanglah, kita dapat menghirup udara kemerdekaan dan negara ini terbebas dari penjajahan. Nah, setiap anggota Korpri harus bisa meneladani semangat juang para pahlawan itu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Syaban.

Usai ziarah dan tabur bunga di TMP Dreded, rombongan melanjukan ziarah ke makam tokoh Korpri Kota Bogor, Rumawan Sadli dan Kosasih, di pemakaman umum Cipaku Kecamatan Bogor Selatan. Jabatan terakhir Rumawan semasa aktif adalah Sekretaris Daerah Kota Bogor, sedangkan Kosasih merupakan Direktur Utama BPR Bank Pasar sebelum menghembuskan napas terakhir pada 27 April 2015.

Sekretaris PDAM Kota Bogor H. Hendra Setiawan mengatakan, ziarah ke kepada tokoh Korpri tersebut merupakan bentuk penghormatan dan untuk meneladani para figur yang sudah berbuat banyak untuk Kota Bogor. “Pak Sadli itu tokoh senior. Jasa-jasa beliau untuk Kota Bogor luar biasa besar. Beliau seperti orang tua bagi kita. Maka sudah sepatutnya kita meneladani beliau,” ujar Sekretaris Panitia HUT Korpri ke-44 tahun 2015 Tingkat Kota Bogor itu.

Dalam kesempatan tersebut, Panitia HUT Korpri ke-44 Tahun 2015 memberikan santunan kepada istri almarhum Rumawan Sadli, Kosasih dan Haerul Saleh.(humas dan sosial)


MENELADANI: Sekretaris PDAM Kota Bogor H. Hendra Setiawan (kanan) dan Kabag SDM PDAM Kota Bogor Rafa Adi Galuh Agung tabur bunga di makam Rumawan Sadili di Cipaku Kecamatan Bogor Selatan. (foto: humas dan sosial)