Libur Natal, Pasokan Air Lancar
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2881 kali sejak 28/12/2015 12:06:37

PERBAIKAN PIPA BOCOR: Petugas Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran PDAM Kota Bogogr memperbaiki pipa AC 6'' yang bocor di daerah Kebon Manggis Kota Bogor pada, Jumat (25/12). 

PASOKAN air minum bagi pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor selama libur panjang pekan lalu mengalir lancar. Pelanggan dapat menjalani ibadah dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1437 H dan Natal 2015 dengan kyusuk tanpa ada gangguan pelayanan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya mengatakan, pasokan air minum selama long weekend 24-27 Desember lalu dipastikan aman. Sebab, semua jaringan instalasi dan pipa penyaluran berfungsi secara normal. “Pasokan air minum selama perayaan libur panjang kemarin kami nilai aman. Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti,” ujar Deni, Senin (28/12).

Deni menjelaskan, selama empat hari (24-27/12) tim dari Sub Bagian Penggulangan Kebocoran menerima 60 laporan titik bocor di seluruh wilayah Kota Bogor. Komposisinya, 25 laporan pada tanggal 24, 12 pada 25, 13 pada 26 dan 10 pada Minggu (27/12). Mayoritas adalah penanganan pipa-pipa kecil dan pipa persil.

“Petugas kita juga memperbaiki beberapa pipa besar, seperti satu pipa AC 6 inch yang bocor di daerah Kebon Manggis, dan empat pipa AC 4 inchi di Sempur Kidul, Pondok Rumput, Bantarjati Atas dan Babakan Gudung Gede. Petugas kita bekerja siang malam memperbaiki pipa-pipa yang bocor itu,” beber Deni,

Begitu pula pelayanan bantuan air bersih melalui tangki air. PDAM mengirim satu unit tangki air kepada pelanggan di Jalan Duren Raya Bantar Kemang Kecamatan Bogor Timur pada Minggu (27/12). Bantuan air ini diberikan secara cuma-cuma karena ada gangguan pelayanan akibat kebocoran pipa dinas di sekitar bekas Bale Binarum.

“Pengiriman air melalui tangki ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan PDAM Kota Bogor kepada pelanggan yang mengalami gangguan pengaliran. Jadi, jika ada pelanggan yang membutuhkan air bersih akibat gangguan pelayanan, silakan hubungi call center PDAM di nomor 0251-8324111. Kami akan kirim tangki air ke lokasi yang diminta pelanggan. Pengiriman tangki air ini gratis,” tegas Deni. (humas dan sosial)