PDAM Siaga Tahun Baru
Oleh: Humas PDAM - dibaca 2135 kali sejak 31/12/2015 12:35:16

SIAGA TAHUN BARU: Petugas IPA Dekeng membersihkan sampah di bak sedimentasi, Kamis (31/12). IPA Dekeng siap memproduksi air bersih kepada pelanggan selama libur tahun baru 2016.(foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyiagakan personilnya jelang malam pergantian tahun dan libur akhir pekan pertama Januari 2016. Petugas piket dari Bagian Produksi, Transmisi dan Distribusi hingga call center diperintahkan standby 24 untuk mengantisipasi potensi gangguan layanan.

“Petugas piket di Bagian Produksi, seperti operator IPA Dekeng, Cipaku, Palasari, Rancamaya dan di sumber-sumber harus selalu siaga. Ketika ada problem peralatan, harus cepat ditangani. SOP-nya seperti itu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya Rabu (30/12).

Khusus untuk tim Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran, Deni memerintahkan Dani Rakhmawan dan kawan-kawan agar menunda perbaikan pipa-pipa besar. Hal ini untuk menghindari potensi gangguan pasokan air pada saat-saat vital. Namun dia masih mengizinkan perbaikan pipa-pipa kecil yang tidak terlalu mengganggu sistem pengaliran.

“Tapi kalau pun ada gangguan pengaliran akibat perbaikan pipa bocor, kami sudah siapkan dua unit tangki air yang dapat langsung diterjunkan saat dibutuhkan masyarakat. Petugas call center kita sudah siap 24 jam,” kata Deni.

Dia mengemukakan, ada sejumlah obyek vital yang menjadi prioritas layanan saat malam pergantian tahun. Di antaranya adalah rumah sakit, Istana Bogor dan hotel-hotel. “Kami mengimbau kepada pelanggan PDAM agar hemat air serta rajin menampung air pada malam hari,” saran Deni. (humas dan sosial)