PDAM Minta PD Pasar Balik Nama Pengelola MCK
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3548 kali sejak 16/01/2016 10:29:30

AUDIENSI: Direktur Umum PDAM Kota Bogor H. Syaban Maulana (kiri) saat berdialog dengan perwakilan PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Jumat (15/1). (foto: humas dan sosial)


DIREKTUR Umum (Dirum) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Syaban Maulana meminta PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor melakukan prosedur balik nama terhadap pengelola Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pasar Kebon Kembang. Prosedur Balik Nama akan memudahkan pengelola dalam mengatur pembayaran tagihan bulanan.

Hal tersebut dikatakan Syaban saat menerima perwakilan PD PPJ terkait penyampaian pengaduan pemakaian air PDAM yang tidak wajar, di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Jumat (15/1). Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil sidak Staf Ahli PDAM Tirta Pakuan di Blok A dan B Pasar Kebon Kembang, Senin (11/1) lalu.

“Pengelola MCK di Blok A dan B Pasar Kebon Kembang hanya menggunakan satu nama pada rekening pembayaran. Padahal di tempat tersebut ada banyak sekali jumlah MCK yang beroperasi. Ya, sebaiknya pengelola melakukan balik nama menjadi beberapa nama pengelola, agar pengaturannya tidak menyulitkan,” kata Syaban.

Kepala Bagian Teknik Pembangunan & Pemeliharaan PD PPJ Kota Bogor Rully Indrawan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti saran tersebut. Langkah ini dianggap tepat oleh Rully sebagai upaya tertib administrasi bagi pengelola MCK di Pasar Kebon Kembang.

“Sebelumnya, direksi PD PPJ sudah membuat surat pemberitahuan kepada pengelola MCK agar tidak menggunakan air tanah untuk media pengelolaan MCK-nya. Kami juga akan membenahi sumur-sumur tersebut,” ujar Rully. (humas dan sosial)