2016, PDAM Siapkan CSR Rp. 3,1 M
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5463 kali sejak 20/01/2016 17:45:12

DIALOG PUBLIK: Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi (kanan) memaparkan program CSR PDAM Kota Bogor 2016 pada Dialog Publik HMI Kota Bogor di ruang rapat I Balaikota Bogor, Selasa (19/1). (foto: humas dan sosial)  

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berencana merenovasi lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga Kota Bogor kurang mampu pada tahun ini. Jumlah ini meningkat dua unit dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi menuturkan, bantuan renovasi RTLH ini merupakan bagian dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) PDAM dalam aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu dengan jumlah unit perbaikan yang terus meningkat.

“Program RTLH atau rutilahu ini merupakan salah satu program andalan CSR PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Ini sesuai dengan amanat Pak Walikota Bogor agar PDAM juga fokus pada perbaikan rumah tak layak huni bagi warga Kota Bogor yang kurang mampu,”ujar Untung dalam Dialog Publik Proyeksi Awal Tahun yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor d i ruang rapat I Balaikota Bogor, Selasa (19/1).

Tahun ini, lanjut dirut, PDAM menyiapkan anggaran CSR sebesar Rp 3,1 miliar yang disalurkan dalam berbagai aspek sosial, lingkungan dan ekonomi.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan, jumlah dana CSR yang digelontorkan di Kota Bogor pada 2014 sebesar Rp 7 miliar. Sedangkan pada tahun 2015 angkanya meningkat menjadi Rp 10 miliar. Bima melihat peningkatan jumlah dana CSR ini didasari atas kesadaran perusahaan yang samakin tinggi.

“Pemkot Bogor tidak bisa bekerja sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita juga perlu perusahaan dan dunia kampus untuk mengejar mimpi-mimpi itu. Inilah yang saya sebut triple holix. Kita harus bersinergi sama-sama membangun kota yang kita cintai ini,” kata Bima. (humas dan sosial)