PDAM Bandar Lampung Studi Banding KPI
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5220 kali sejak 21/01/2016 16:22:18

SHARING: Manajemen PDAM Kota Bandar Lampung usai berdiskusi soal KPI bersama manajemen PDAM Kota Bogor di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Kamis (21/1). (foto: humas dan sosial)

PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung mengunjungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Kamis (21/1). Kehadiran mereka untuk studi banding terkait penerapan penghitungan penilaian kinerja karyawan berdasarkan Key Performance Indicator (KPI)

Rombongan dipimpin kepala Sub Bagian Personalia PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung Yurita Sari. Dia menjelaskan, kunjungannya ke PDAM Kota Bogor untuk bersilaturahmi sekaligus mempelajari penerapakan KPI dan Standard Operating Procedure (SOP), baik pada direktorat umum, teknik, maupun bidang lainnya.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Kota Bogor H. Syaban Maulana yang menerima rombongan menjelaskan, KPI yang diberlakukan Tirta Pakuan mulai diterapkan pada Februari tahun ini. Segala persiapan telah disusun, termasuk pelatihan dan system yang akan digunakan.

“KPI yang diterapkan di PDAM Kota Bogor akan berdasarkan pada target-target prioritas kerja perusahaan. Seperti misalnya penambahan jumlah pelanggan, penurunan angka kehilangan air, efektivitas penagihan dan lain-lain. Aturan reward dan funishment akan diberlakukan dalam sistem ini,” kata Syaban.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Kota Bogor Rafa Adi Galuh Agung, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengawasan Teknik (Perwastek) Jamalis, Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial Nerry Agustina dan Kepala Sub Bagian Hukum Ismail Fahmi. (humas dan sosial)