PDAM Kunjungi Pelanggan Zona 6
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5196 kali sejak 22/01/2016 20:53:14

KUNJUNGAN PELANGGAN: Kasubag Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nerry Agustina (kiri) dan staf Sub Bagian Pengaliran Purwadi (kanan) mengunjungi pelanggan di Gang Emad Cikaret Bogor Selatan, Jumat (22/1). (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengunjungi pelanggan di zona layanan 6, terutama di wilayah Minabhakti, Gang Emad dan Bojongjengkol Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jumat (22/1). Kunjungan ke rumah-rumah pelanggan ini untuk meninjau langsung kondisi sistem pengaliran di kawasan itu, sekaligus mensosialisasikan penggunaan bak penampungan kepada warga.

Petugas PDAM Kota Bogor yang mengunjungi rumah pelanggan tersebut di antaranya Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan Hj Tutiek Haryati, Kepala Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan Asep Supriyatna, serta Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial Nerru Agustina.
Ada beberapa rumah pelanggan yang dikunjungi tim PDAM ini, yakni Nurimah dan Iyoh warga Minabhakti, Linda dan Yani warga Gang Emad RW 5, serta Deden warga Bojongjengkol.

Tutiek dan anggota tim berdialog dengan pelanggan terkait kondisi pasokan air di daerah terebut. Dia menyebutkan bahwa pasokan air bersih di Zona 6, terutama Gang Emad belum 24 jam. Hal ini karena air yang diproduksi dari sumber mata air Kota Batu sudah tidak sebanding dengan jumlah penduduk di daerah tersebut.

“Akibatnya pada jam-jam sibuk, seperti pagi atau sore, warga di Gang Emad dan daerah sekitarnya sering tidak kebagian air. Tapi kalau siang atau malam, tekanan airnya cukup tinggi. Makanya, kami himbau pelanggan di zona 6, termasuk Gang Emad untuk nemampung air di bak penampungan, saat air masih mengalir, agar dapat digunakan pada saat dibutuhkan,” tutur Tutiek kepada salah seorang pelanggan, Yani.

Salah seorang pelanggan, Yani senang dengan kunjungan dari PDAM ini, karena dia mendapat informasi langsung soal kondisi air bersih di daerahnya. Sebagai salah satu warga yang cukup aktif di daerahnya, Yani berjanji membagikan informasi ini kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. “Kalau sedang arisan atau pengajian, saya akan sampaikan ke ibu-ibu yang lain, agar menampung air saat air dari PDAM masih mengalir,” ujar Yani.

Di sela-sela kunjungan, petugas Sub Bagian Pengaliran memasang data lodger untuk mengukur tekanan air di daerah Gang Emad. “Tekanan pada pukul 10:00 WIB sebesar 0,5 bar. Tekanannya cukup tinggi,” ujar Asep Supriyatna.(humas dan sosial)


Petugas Sub Bagian Pengaliran memasang data logger.