Walikota Sidak Zona 6
Oleh: Humas PDAM - dibaca 5365 kali sejak 26/01/2016 10:49:20

SIDAK: Dirut PDAM Kota Bogor menjelaskan kondisi pengaliran zona 6 kepada Walikota Bogor Bima Arya dan salah satu pelanggan Mellya Fistianoer di Kampung Dukuh Jawa RT 04/06 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Senin (25/1). 

WALIKOTA Bogor Bima Arya menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke zona 6 pelayanan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada Senin (25/1). Dalam sidak tersebut, Bima langsung mengecek pelayanan air minum pada rumah Mellya Fistianoer di Kampung Dukuh Jawa RT 04/06 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

“Airnya ngalir nggak?” tanya Bima yang langsung dijawab Mellya, “Kadang ngalir kadang nggak pak.”

Bima pun meminta penjelasan Dirut PDAM Kota Bogor Untung Kurniadi. “Coba jelaskan Pak Dirut, kenapa airnya kadang ngalir kadang nggak.”

Walikota pun memerintahkan PDAM untuk segera memperbaiki sistem pengaliran di zona 6 dalam waktu enam bulan sudah ada hasilnya. “Segera diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan,” pesan Bima.

Untung menjawab bahwa wilayah Gang Emad sedang diberlakukan buka tutup jaringan. Ini untuk mengantisipasi debit Sumber Mata Air Kota Batu yang kian menyusut akibat tingginya jumlah perumahan di kawasan itu.

Langkah lain yang dilakukan PDAM untuk menyiasati gangguan pengaliran di zona 6 adalah pembangunan inlate di daerah Cibalagung. PDAM pun sedang membuat Broncaptering atau bangunan penangkap mata air di daerah Kota Batu. Untuk program jangka menengah, PDAM akan melakukan pengembangan SPAM Zona 2 dengan memasang pipa dan reservoir di Cipaku.

“Mudah-mudahan seluruh program ini dapat selesai pada bulan Juni tahun ini, sehingga air pada pertengahan tahun wilayah zona 6 khususnya Gang Emad bisa lebih lancar,” kata Untung.

”PDAM tidak diam. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya.

DIALOG: Walikota Bogor didampingi Dirut PDAM Kota Bogor Untung Kurniadi berdialog dengan warga.

Walikota Bima mengimbau warga di kawasan tersebut agar lebih bersabar dan mempercayakan PDAM menjalankan program perbaikannya. “Pemkot secara konsisten mendukung penuh langkah PDAM mengembangkan jaringan di Kota Bogor, terutama di wilayah Cikaret dan sekitarnya. Mudah-mudahan masalah gangguan pengaliran ini dapat selesai pada pertengahan tahun ini,” ujar Bima.

Usai mengunjungi pelanggan di wilayah Gang Emad, Bima dan rombongan meninjau lokasi mata air Kota Batu di Desa Kota Batu Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Bima dan Untung bahkan sempat mencicipi langsung air PDAM yang diproduksi di mata air yang peroperasi sejak 1918 itu. (humas dan sosial)


TINJAU SUMBER AIR: Bima Arya meninjau lokasi sumber mata air Kota Batu.