Payahkumbuh Pelajari Manajemen NRW Tirta Pakuan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4068 kali sejak 12/02/2016 07:56:43

STUDI BANDING: Dewan Pengawas dan manajemen PDAM Kota Payahkumbuh berpose bersama Direksi dan manajemen PDAM Kota Bogor di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Kamis (11/2). (foto: humas dan sosial)


DEWAN Pengawas dan manajemen PDAM Kota Payahkumbuh Sumatera Barat melakukan studi banding ke PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk mempelajari pengelolaan perusahaan secara umum, Kamis (11/2). Mereka ingin mendapatkan informasi lebih detil tentang program-program kerja badan usaha milik Pemkot Bogor ini hingga menjadi salah satu PDAM terbaik di Indonesia.

Rombongan dari “Kota Batiah” atau Kota Biru berjumlah tujuh orang ini dipimpin Dewan Pengawas PDAM Kota Payahkumbuh Yoherman. Mereka diterima Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor.

“Kami berkunjung dan melakukan studi banding ke PDAM Kota Bogor untuk mempelajari strategi manajemen dan informasi dalam usaha peningkatan kinerja perusahaan, terutama manajemen NRW (non-revenue water),” terang Yoherman.

Sementara itu, Deni Surya Senjaya mengatakan PDAM Kota Bogor menargetkan penurunan NRW sebesar 2 persen pada tahun ini. “Hingga Desember 2015, NRW PDAM Kota Bogor sebesar 29,27 %. Kami targetkan pada 2019, NRW kita sebesar 20 % sesuai target nasional,” terang Deni. (humas dan sosial)